Dongeng Sebelum Tidur

  • Cover Dongeng Sebelum Tidur
Rp 33.000
Hemat Rp 1.650
Rp 31.350
Judul
Dongeng Sebelum Tidur
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
November - 2006
Jumlah Halaman
224
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sebelum keluar dari pintu, Cadenza menjawab, "Kupikir aku bisa memperoleh seorang istri idaman, pilihan ibuku. Siapa sangka yang kudapatkan wanita bekas pria lain!" Kiara melemparkan pajangan, tapi pintu keburu tertutup, dan patung itu pecah berkeping-keping, terbentur kayu pintu yang tebal. Karena ayahnya berutang budi pada keluarga angkatnya, Kiara terpaksa menikah dengan Cadenza. Padahal ia telah memiliki kekasih---begitu pula Cadenza---namun demi baktinya pada orangtua, Kiara menerima perjodohan ini. Kiara sangat mencintai ayah-ibunya, karena itu sesulit apa pun, ia bertekad menguasahakan agar pernikahan yang tak diinginkannya ini terasa menyenangkan. Namun bila segala upaya telah diusahakan, hubungannya dengan Cadenza tetap saja tidak berjalan lancar, apa lagi yang harus dilakukannya? Apakah ia harus kembali ke Aldi yang telah dikhianatinya, sementara Cadenza juga kembali kepada gadis yang dicintainya? Di tengah kegamangannya, Kiara menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Cadenza. Ia sangat galau ketika Cadenza memutuskan untuk mengakhiri pernikahan aneh ini, apalagi ibunya---yang menjodohkan mereka---telah meninggal. Padahal, selain mulai jatuh cinta pada suaminya, Kiara merasakan sedikit guna dirinya saat ia mencoba menyembuhkan Charles---kakak iparnya---yang tampan tapi menderita gangguan jiwa. *** Setelah sukses dengan: JEJAK KUPU-KUPU, THREE DAYS CINDERELLA, RUMAH BERATAP BUGENVIL, Agnes Jessica kembali menghadirkan kisah romantis karyanya - DONGENG SEBELUM TIDUR.

REVIEW Dongeng Sebelum Tidur

Oleh : ani, 12 Apr 2007-12:49:52

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Pertama kali saya membaca sinopsis buku ini di sampul belakangnya langsung saja mengingatkan saya pada novel legendarisnya Marga T, Karmila. Meskipun dengan plot dan ramuan yang berbeda namun saya menangkap esensi yang sama dari keduanya yaitu bagaimana dua orang yang tidak saling mengenal kemudian dipersatukan dalam sebuah pernikahan yang tidak mereka kehendaki.

Akhirnya untuk membuktikan rasa penasaran saya, saya pun membeli novel Agnes Jessica dan mulai membaca lembar demi lembar Dongeng Sebelum Tidur.

Dongengnya Agnes dimulai dari kegalauan Kiara, seorang psikolog muda dengan IP terbaik, muda, cantik, dan baik hati serta penurut kepada orangtua. Ia dinamakan Kiara, setelah keempat kakak laki-lakinya meninggal ketika hendak dilahirkan. Kiara, katanya memiliki arti pohon tempat berteduh. Dia berpikir mungkin namanya tersebut memiliki pengharapan dari kedua orang tuanya bahwa kelak di usia tua mereka, Kiara akan menjadi tempat berteduhnya mereka berdua mengingat dia anak satu-satunya.

Singkat cerita, Kiara yang tengah menjalin hubungan dengan kekasihnya Aldi diharuskan menikah dengan seseorang yang belum pernah dia kenal sebelumnya hanya dikarenakan utang budi sang Ayah pada sebuah keluarga. Alih-alih menolak untuk kepentingan dirinya, Kiara yang baik hati dan penurut malah mengiyakan permintaan ayah ibunya dan kemudian memutuskan hubungan dengan kekasihnya untuk menjadi istri dari seorang pria bernama Cadenza.

Dari sini sebenarnya dengan gaya narasi lambat dari Agnes, alur cerita sudah pasti bisa ditebak. Bagaimana akhir cerita dari dongeng ini, sebaiknya dibaca sendiri. Satu hal yang harus saya kritisi dari Agnes adalah keputusan dia untuk memilih Kiara dengan perwatakan yang lemah. Saya akui bahwa emansipasi perempuan Timur sangat berbeda dengan emansipasi Barat. Saya pun masih menghargai nilai-nilai lama yang ada di masyarakat. Akan tetapi tokoh Kiara menurut saya masih sangat lekat sekali dengan stereotif perempuan Indonesia. Dapatkah kita membayangkan perempuan sepintar Kiara yang hidup di kota metropolitan Jakarta dengan setting abad 21 memiliki sikap sepasif itu?. Apakah hal ini dikarenakan untuk memenuhi permintaan pasar? Entahlah, yang pasti Agnes sudah memilih dan sebagai pembaca kita hanya tinggal mengikuti keinginan sang penulis, bukan?

Satu-satunya hal yang menhibur saya dari novel ini adalah adanya sisipan cerita 1001 malam di setiap permulaan bab. Menghibur, karena secara tidak sadar kita menikmati dua cerita dalam satu buku dan menghibur karena bagi saya Putri Syahrazade yang diciptakan pada abad ke tujuh jauh lebih berani, serta lebih cerdik dibandingkan dengan Kiara.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Agnes Jessica lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020