Secangkir Kopi Jon Pakir

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.11 avg rating - 89 Goodreads ratings
  • Cover Secangkir Kopi Jon Pakir
  • Cover Secangkir Kopi Jon Pakir
Rp 89.000
Hemat Rp 17.800
Rp 71.200
Judul
Secangkir Kopi Jon Pakir
No. ISBN
9786024411176
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2019
Jumlah Halaman
348
Berat Buku
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Budaya
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION

Ini kopi bukan sembarang kopi. Ini kopi bikinan koki bernama Jon Pakir alias Jon yang Faqir'--seorang pakar kondang asal Jombang yang piawai dalam meracik gagasan dan merakit kata-kata. Kali ini Si Jon ingin menghibur pembaca sekaligus menyajikan secangkir kopi yang mat-matan untuk dinikmati kapan dan di mana saja. Ada kopi Modal untuk Pelit, kopi Amenangi Zaman Jahiliah', kopi 'Jurnalisme Absolut' kopi 'Syahadat Kiai Jangkung', kopi Sosiologi Munyuk, kopi Fastabiqul Fulus, dan kopi-kopi lainnya yang ditanggung lebih sip ketimbang kopi Nasgithel (Panas, Legi dan Kenthel).

Dari sekitar serratus lima puluhan kopi yang tersaji dalam buku ini, sang koki mencoba membincangkan problem-problem masyarakat kelas bawah (dalam arti luas) yang banyak diobrolkan di gardu-gardu, di warung-warung, dan di tempat-tempat obrolan lain yang strategis. Lewat gaya tulis yang khas miliknya, sang koki kadang menjenakakan atau menyeriuskan topik-topik yang dibahasnya. Dan ditambah dengan bahasanya yang sederhana, efisien, dan lugas, Secangkir Kopi Jon Pakir ini dapat 'diminum' oleh siapa saja.


Tentang Penulis

Emha Ainun Nadjib
lahir di Jombang, Jatim, 27 Mei 1953. Dia adalah seorang budayawan multi-talenta: penyair, esais, pegiat teater, pemusik, dan lain-lain. Sebagai seorang penulis, Emha sangat produktif, telah menghasilkan puluhan buku. Di antara karya-karya emasnya yang diterbitkan Mizan adalah Dari Pojok Sejarah, Seribu Masjid Satu Jumlahnya, Secangkir Kopi Jon Pakir, Markesot Bertutur, Markesot Bertutur Lagi, Slilit sang Kiai, dan Surat kepada Kanjeng Nabi. Selain berkiprah di dunia tulis-menulis, Emha juga merupakan motor penggerak di balik kelompok musik Kiai Kanjeng dan pengajian komunitas Jamaah Maiyah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.       

Goodreads Review Secangkir Kopi Jon Pakir

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Budaya terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya EMHA AINUN NADJIB lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019