Asuhan Kebidanan Pada Ibu Bersalin

  • Cover Asuhan Kebidanan Pada Ibu Bersalin
Rp 102.900
Hemat Rp 5.145
Rp 97.755
Judul
Asuhan Kebidanan Pada Ibu Bersalin
No. ISBN
9786028570336
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
320
Berat
588 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Persalinan merupakan proses yang fisiologis, tetapi dapat berubah menjadi patologis sewaktu-waktu tanpa diduga. Sebesar 30% kematian ibu terjadi pada saat persalinan. Bidan merupakan ujung tombak Negara dalam program penurunan Angka Kematian Ibu. Untuk menjalankan tugasnya bidan harus menguasai pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan asuhan pada masa persalinan.

Mengacu pada Kurikulum Nasional Pendidikan Tenaga Kesehatan, buku ini memuat hal-hal penting bagi tenaga kesehatan khususnya bidan dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang aspek yang berkaitan dengan ibu bersalin. Dengan bahasa yang komunikatif, buku ini dapat menjawab kebutuhan pembaca akan pengetahuan mengenai asuhan kebidanan pada masa persalinan.

Daftar Isi:
Bab 1 Konsep Dasar Asuhan
Bab 2 Faktor Yang Memengaruhi Proses Persalinan
Bab 3 Kebutuhan Dasar Selama Persalinan
Bab 4 Asuhan Persalinan Kala I
Bab 5 Asuhan Persalinan Kala II
Bab 6 Asuhan Persalinan Kala III
Bab 7 Asuhan Persalinan Kala IV
Bab 8 Asuhan Pada Bayi Segera Setelah Lahir
Bab 9 Manajemen Kebidanan Pada Ibu Bersalin
Bab 10 Penuntun Belajar Praktikum

FITUR-FITUR BUKU

Buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar organ tubuh yang terlibat (memengaruhi) dalam proses persalinan, tahapan-tahapan menjelang, selama, dan setelah persalinan, serta Penuntun Belajar Praktikum (Bab 10) yang membantu mahasiswa dalam mempraktikkan langkah-langkah persalinan yang telah dipelajari secara benar dan tepat.

TENTANG PENULIS

Ari Sulistyawati menyelesaikan pendidikan D1 di SPK Depkes Magelang, D3 di Poltekkes Depkes Yogyakarta, D4 di UGM Yogyakarta, dan S2 Kedokteran Keluarga minat utama Pendidikan Profesi Kesehatan di UNS Solo. Pernah berprofesi sebagai bidan desa dan bidan pelaksana. Selain menjadi Direktur Akbid Ummi Khasanah, juga aktif menjadi tenaga pengajar dan menulis buku-buku ajar untuk mahasiswa kebidanan dan buku-buku populer mengenai kesehatan wanita.

Esti Nugraheny menyelesaikan pendidikan D3 Kebidanan di Akbid Aisyiyah, Yogyakarta, dan D4 Kebidanan di Unpad, Bandung. Saat ini sedang meneruskan pendidikan S2 Kedokteran Keluarga Minat Utama Pendidikan Profesi Kesehatan di Universitas Sebelas Maret, Solo. Sejak 2006 menjabat sebagai Direktur Akademi Kebidanan Ummi Khasanah, Yogyakarta, dan aktif menjadi pengajar beberapa mata kuliah seperti Asuhan Kebidanan II, Konsep Kebidanan, dan Asuhan Kebidanan Patologi. Selain sebagai akademisi, juga aktif menjadi tenaga kesehatan di bidang pelayanan seperti menjadi bidan pelaksana di RSKIA Ummi Khasanah serta banyak mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat, seperti memberikan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi, deteksi dini kanker serviks, penyuluhan kepada lansia di Puskesmas Srandakan, dan membimbing mahasiswa dalam kegiatan Posyandu di desa binaan. Organisasi yang diikutinya adalah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting tengah cabang Bantul, Yogyakarta, serta Prodi Kebidanan Propinsi DIY seksi monitoring dan evaluasi. Hasil karyanya yang telah dipublikasikan dalam bentuk buku antara lain Buku Ajar Asuhan Kebidanan Patologi, Biologi Reproduksi, dan Dari Balik Kamar Praktik Bidan.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020