PENGELOLAAN RISIKO DAN PENCIPTAAN NILAI MELALUI PENDANAAN USAHA MIKRO

  • Cover PENGELOLAAN RISIKO DAN PENCIPTAAN NILAI MELALUI PENDANAAN USAHA MIKRO
Rp 42.900
Hemat Rp 2.145
Rp 40.755
Judul
PENGELOLAAN RISIKO DAN PENCIPTAAN NILAI MELALUI PENDANAAN USAHA MIKRO
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
142
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Para perwakilan di empat negara telah mengamati bahwa sesuai dengan peran baru Bank Dunia sebagai "bank pengetahuan", prioritas baru berbagi pengetahuan yang dilakukan oleh Bank Dunia berarti adalah memberikan lebih dari sekadar pendanaan baru. Bank Dunia bisa memberi akses perkembangan terbaru praktik terbaik internasional dalam manajemen keuangan mikro, membangun dialog pembelajaran Selatan-Selatan, serta membantu menghadapi tantangan strategis dan operasional. Sebagai hasil dari reformulasi prioritas Bank Dunia tersebut, para manajer LKM telah menerima keahlian, teknologi inovatif, dan alat-alat kelas wahid dalam manajemen risiko.

Buku ini berisi kumpulan makalah hasil serangkaian pertemuan yang didanai oleh Department for International Development Inggris dan didukung oleh Global Development Learning Network Bank Dunia. Bank Dunia terlibat sebagai pelaksana di Bolivia, Kolombia, Ekuador, dan Peru dalam rangka merespons beberapa perubahan di pemerintahan Amerika Selatan untuk memaksakan kebijakan dan praktik yang akan, dalam jangka panjang, mengurangi keberlanjutan LKM. Berlangsung antara tahun 2006 dan 2008, pertemuan tersebut dirancang untuk memperkuat LKM dengan menyebarkan pendekatan inovatif dalam delapan area yang dibahas dalam buku ini, mempromosikan dialog Selatan-Selatan, mendorong hubungan yang lebih besar antara LKM, serta menyoroti kemampuan Bank untuk memobilisasi para pakar internasional dan praktisi setempat.

Pengelolaan Risiko dan Penciptaan Nilai melalui Pendanaan Usaha Mikromenyajikan hasil dari delapan rangkaian presentasi para ahli terkemuka dalam isu-isu yang secara langsung berkaitan dengan keberlanjutan lembaga keuangan mikro (LKM). Setiap bab berfokus pada topik manajemen risiko, tata kelola yang baik, suku bunga, asuransi mikro, keuangan mikro perumahan, microleasing, kesiapsiagaan bencana, dan teknologi baru.

Daftar Isi:
Bab 1 Manajemen Risiko: Persiapan Menghadapi yang Tak Terduga
Bab 2 Tata Kelola yang Baik: Mengelola Risiko Internal
Bab 3 Suku Bunga: Membayar Harga Risiko
Bab 4 Asuransi Mikro: Mengantisipasi Risiko Nasabah
Bab 5 Keuangan Mikro Perumahan Profresif: Membangun Rumah Secara Bertahap
Bab 6 Microleasing: Mengantisipasi Hambatan Keuangan-Peralatan
Bab 7 Manajemen Bencana: Bersiap untuk yang Terburuk
Bab 8 Teknologi Baru: Jalan Menuju Penghematan Biaya dan Produk Baru

FITUR-FITUR BUKU

    * Daftar Singkatan, Glosarium.
    * Tabel dan grafik berisi rangkuman hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

TENTANG PENULIS

Mike Goldberg adalah spesialis senior pengembangan sektor privat di Private Sector Develompent and Finance Unit of the Latin America and Carribean Region of the World Bank (Pengembangan Sektor Provat dan Unit Keuangan Bank Dunia Wilayah Amerika Latin dan Karibia), dengan keahlian dalam bidang keuangan mikro, pengembangan usaha kecil dan menengah, dan pengembangan ekonomi lokal. Telah bekerja di proyek-proyek di Afrika Timur, Asia Timur, Eropa Timur, Amerika Latin, dan Asia Selatan, dan memberikan pelatihan kepada anggota staf Bank Dunia. Sebelum di World Bank, bekerja sama dengan Kelompok Konsultatif untuk Membantu Masyarakat Miskin (Consultative Group to Assist the PoorCGAP).

Eric Palladini adalah konsultan dan penulis teknis di Bank Dunia, di mana ia telah bekerja pada sejumlah proyek yang menangani pembangunan sektor swasta, privatisasi, dan keuangan mikro di Meksiko, Nikaragua, serta Trinidad dan Tobago. Juga bekerja sama dengan International Finance Corporation pada studi perdana Municipal Scorecard di Lima, Peru.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020