Sistem Pengendalian Manajemen Sektor Publik (Mempertahankan Kepentingan Masyarakat)

  • Cover Sistem Pengendalian Manajemen Sektor Publik (Mempertahankan Kepentingan Masyarakat)
Rp 129.900
Hemat Rp 6.495
Rp 123.405
Judul
Sistem Pengendalian Manajemen Sektor Publik (Mempertahankan Kepentingan Masyarakat)
No. ISBN
9789790614055
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
488
Berat
742 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
CD
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sistem pengendalian manajemen sektor publik dibutuhkan untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi pengambilan keputusan dan sebagai alat  pertanggungjawaban. Hal ini berlaku tidak hanya di sektor swasta melainkan juga di sektor publik. Istilah sektor publik sendiri memiliki pengertian yang bermacam-macam. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari luasnya wilayah publik. Oleh karena itu, setiap disiplin ilmu memiliki cara pandang dan definisi yang berbeda-beda. Dari sudut pandang ekonomi, sektor publik dapat dipahami sebagai suatu entitas yang aktivitasnya berhubungan dengan usaha untuk menghasilkan barang dan pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak publik.

Di dalam struktur organisasi masyarakat, terdapat fungsi pengendalian manajemen dan jaringan kelompok orang yang bekerja berdasarkan tujuan organisasi (responsibility centers). Pusat tanggung jawabnya dipimpin oleh manajer, yang bertanggung jawab pada kegiatan anggotanya. Hubungan antarpusat tanggung jawab inilah yang disebut struktur pengendalian manajemen (management control system).

Pembahasan materi pengendalian manajemen sektor publik dalam buku ini tidak hanya ditujukan terhadap pengelolaan anggaran tetapi juga fokus pada pencapaian kesejahteraan masyarakat.


Daftar Isi:

Bab 1 Sistem Pengendalian Manajemen Publik

Bab 2 Proses Cascading dalam Pendekatan Siklus Akuntansi Sektor Publik



Bagian 1 Pondasi Sistem Pengendalian Manajemen Publik

Bab 3 Demokrasi dan Partisipasi Publik

Bab 4 Kepemimpinan dan Pemilihan

Bab 5 Regulasi dan Juducial Review

Bab 6 Good Governance



Bagian 2 Sistem Pengendalian Manajemen Publik

Bab 7 Sistem Perumusan Strategi Organisasi Sektor Publik

Bab 8 Sistem Perencanaan Strategik

Bab 9 Sistem Penyusunan Program Materi CD

Bab 10 Sistem Penyusunan Anggaran Publik Materi CD

Bab 11 Sistem Perumusan Strategi Organisasi Sektor Publik Materi CD

Bab 12 Sistem Pemantauan Publik Materi CD
 

 TENTANG PENULIS

Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator adalah dosen jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi UGM dengan predikat cumlaude, S2 (MBA) di Murray State University, dan S3 (Ph.D) di University of Hull dengan predikat Honour, serta mendapatkan gelar Profesor di UGM. Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator merupakan salah satu pendiri IAI KASP (Ikatan Akuntan IndonesiaKompartemen Akuntansi Sektor Publik), Chief of Editor pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik (JAKSP), dan wakil akademisi Asia di Public Sector CommitteeIFAC, serta pernah menjabat sebagai ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Sektor PublikIkatan Akuntan Indonesia (IAI). Sedikitnya 20 buku telah ditulis dan berbagai publikasi di jurnal nasional dan internasional. Beberapa buku yang telah ditulis, antara lain Akuntansi Sektor Publik Sebuah PengantarBerbasis Siklus Akuntansi, Sistem Akuntansi Sektor Publik, Audit Sektor Publik, Standar Akuntansi Pemerintahan: Telaah Kritis PP No. 24 Tahun 2005, Kajian Kritis SKPNKeputusan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan No. 1/2008, Telaah Kritis Buletin Teknis Standar Akuntansi Pemerintahan, Runtuhnya Sisitem Manajemen Keuangan Daerah Akuntansi Kesehatan, Akuntansi Pendidikan, Akuntansi untuk LSM dan Partai Politik, Akuntansi Yayasan dan Lembaga Publik.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020