Manajemen Keperawatan (ed. 2)

  • Cover Manajemen Keperawatan (ed. 2)
Rp 109.900
Hemat Rp 5.495
Rp 104.405
Judul
Manajemen Keperawatan (ed. 2)
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
2007
Jumlah Halaman
536
Berat
628 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
21x26mm
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Materi Buku ini menjelaskan secara teperinci tentang berbagai aspek manajemen yang diterapkan di bidang keperawatan sebagai upaya untuk mencetak para manajer perawat profesional. Buku ini juga mengulas secara cerdas tentang konsep, teori, dan aplikasi manajemen keperawatan dan cara mengelola sumber daya perawat yang harus diaplikasikan pada rumah sakit dan komunitas. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan silabi untuk program pendidikan keperawatan, sehingga buku ini sangat dianjurkan untuk dimiliki dan dibaca oleh calon perawat (mahasiswa D3 atau S1 Keperawatan), dosen, praktisi di bidang keperawatan, dan tenaga profesional kesehatan lainnya. Daftar Isi Bab 1 Konsep Dasar Perubahan Bab 2 Pengelolaan Tend-issue Perubahan Keperawatan Indonesia dalam Proses Profesionalisasi Bab 3 Konsep dan Proses Manajemen Keperawatan Bab 4 Teori Manajemen Kepemimpinan Bab 5 Standar Praktik Keperawatan Bab 6 Motivasi dan Kepuasan Kerja Bab 7 Delegasi dan Supervisi Bab 8 Komunikiasi dalam Manajemen Keperawatan Bab 9 Manajemen Konflik, Kolaborasi, dan Negosiasi Bab 10 Sistem Model Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP) Bab 11 Aplikasi Model Metode Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP) Bab 12 Pendidikan Tinggi Keperawatan di Masa Depan Bab 13 Pengelolaan Penyusunan Kurikulum Institusi Bab 14 Pengelolaan Pembelajaran Praktikum (Laboratorium) Bab 15 Metode Pembelajaran Program Profesi di Klinik dan Laporan Bab 16 Rumah Sakit Pendidikan Keperawatan Bab 17 Pengelolaan Program Profesi Ners (Ns) Bab 18 Pengelolaan Evaluasi Program Profesi (Klinik dan Lapangan) Bab 19 Kualitas Pelayanan: Bench Marking dan Total Quality Bab 20 Penilaian Kinerja Perawat

REVIEW Manajemen Keperawatan (ed. 2)

Oleh : larasati_23, 30 Jan 2011-12:16:08

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
salah satu buah karya edisi terbaru dari rangkaian tulisan Dr.Nursalam,M.Nurs yang merupakan tuntunan bagi khalayak keperawatan mengenai seluk-beluk dan segala detail manajemen dalam bidang keperawatan. penjelasan yang digunakan dalam buku ini begitu sesuai dan dapat dengan mudah dimengerti oleh pembaca, baik pembaca yang mempunyai latar belakang seorang perawat ruangan, kepala ruang, pejabat strktural di suatu Rumah Sakit ataupun instansi kesehatan lainnya,maupun para calon perawat, yaitu mahasiswa keperawatan yang mencari penerangan atas ilmu baru dan menakjubkan, manajemen dalam bidang keperawatan.
berdasarkan pengalaman dan kekurangan materi buku manajemen keperawatan edisi 1, maka edisi terbaru ini muncul seperti membawa segelas air yang sejuk untuk mengobati kehausan perawat atas penjelasan dan hal-hal baru mengenai manajemen dalam bidang keperawatan.
dalam edisi terdahulu, analisa SWOT dalam menentukan intervensi dan implementasi belum dijelaskan, namun telah dijelaskan dan digambarkan secara detail dalam edisi ini. juga mengenai semua hal yang harus dikuasai dalam pembuatan suatu analisa SWOT. tidak luput juga diagram layang dan penjelasan masing-masing kuadrannya, yang kebanyakan sulit dipahami oleh pembelajar baru manajemen keperawatan. sewaktu membaca manajemen keperawatan edisi pertama ada sedikit kebingungan saat akan membuat analisa SWOT, namun telah terobati dengan sempurna dengan adanya edisi terbaru ini.
beberapa penjelasan yang telah ada pada edisi terdahulu sudah ada, dalam edisi ini diberikan penjelasan yang lebih banyak,lebih detail, hingga beberapa latihan soal mengenai kasus-kasus manajemen yang dapat membantu pendalaman pemahaman tentang manajemen keperawatan, sehingga setiap komponennya dapat lebih mudah dipahami.
hanya saja, buku ini terbuat dari kertas yang disebut koran, sehingga mudah robek dan lusuh. namun hal tersebut tidak mengurangi esensi dari buku itu sendiri.
sehingga semua elemen keperawatan dalam segala bidang yang membutuhkan keterampilan dan ilmu manajemen kepertawatan dapat lebih mudah mengerti dan menerapkan dalam pekerjaan yang dihadapi. bagi para penentu kebijakan di ruangan, rumah sakit, instansi kesehatan yang berhubungan dengan perawat, maupun bagi mahasiswa keperawatan, buku ini merupakan alat yang canggih dalam rangka ketajaman dan ketepatan penghitungan segala sumber daya yang diperlukan guna meningkatkan efektyifitas dan efisiensi tenaga keperawatan dan tenaga lain, serta sarana dan prasarana yang menunjang terciptanya ekosistem kesehatan dalam suatu lembaga.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Nursalam lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020