2020 Indonesia dalam Bencana Krisis Minyak Nasional

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.3 avg rating - 10 Goodreads ratings
  • Cover 2020 Indonesia dalam Bencana Krisis Minyak Nasional
Rp 88.000
Hemat Rp 4.400
Rp 83.600
Judul
2020 Indonesia dalam Bencana Krisis Minyak Nasional
No. ISBN
9786020304724
Tanggal terbit
Mei - 2014
Jumlah Halaman
376
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 20 Mei 2014



Indonesia telah masuk ke dalam era krisis minyak bumi. Harga minyak melambung, kapasitas produksi menyusut, sementara inefisiensi kelembagaan maupun regulasi merebak. Masa keemasan bisnis minyak di Indonesia telah usai dan sekarang minyak bumi malah menjadi beban. Di saat negara-negara produsen minyak mempersiapkan diri memulai era keemasan minyak tahap kedua, Indonesia menuju era krisis energi. Dalam kondisi seperti ini, apa yang bakal kita hadapi tahun 2020 dan bagaimana kita menghadapinya?


*****

Rangkaian kejadian seputar masalah migas di tanah air, tentu tidak terjadi dengan kebetulan. Ada kekuatan virtual yang tidak menghendaki bisnis bernilai milyaran dollar ini berubah. Buku ini melengkapi dan memperkaya wawasan kita tentang bagaimana kita memperlakukan sumber daya minyak kita.
Rhenald Kasali; Founder Rumah Perubahan


Saat ini Indonesia telah menjadi negara net oil importer. Produksi minyak kita berkisar 900.000 barel per hari, sementara kebutuhan BBM dalam negeri diperkirakan mencapai 1,4 juta barel per hari dan akan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan subsektor migas hilir. Peran migas yang vital dan strategis mulai bergeser dan dikhawatirkan malah membebani keuangan negara. Demi mengembalikan peran penting dan strategis migas saat ini dan di masa depan, pengelolaan migas harus dilakukan secara bijaksana dan seoptimal mungkin.
Saryono Hadiwidjoyo; Komite BPH Migas


Tidak dapat dimungkiri, kebutuhan akan migas perlu dipenuhi jika kita menginginkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. Kebijakan mengenai migas tidak bisa ditentukan hanya dengan mempertimbangkan segi tekno-ekonomis, tetapi juga sosio-politis. Buku ini dapat menjadi referensi bagi para pengambil kebijakan dan stakeholder industri migas, serta masyarakat luas yang ingin mendapat gambaran mengenai industri migas secara kontekstual.
Widhyawan Prawiraatmadja; Deputi SKK Migas


Karakteristik industri migas: risiko tinggi dan investasi milyaran dollar. Sayangnya masih banyak tantangan yang melingkupinya. Buku ini sangat layak dan perlu dibaca oleh mereka yang tertarik dan sedang mendalami industri migas nasional.
Mardijono Nugroho; Patra Jasa


Ketahanan energi merupakan pilar penting ketahanan ekonomi sebagai salah satu unsur utama dalam ketahanan nasional. Namun pengelolaan energi di Indonesia saat ini tidak mendukung situasi yang diharapkan, seperti APBN masih bergantung pada penerimaan migas, subsidi BBM, dan infrastruktur kurang memadai. Buku ini menggambarkan secara historis dan memotret secara realistis kondisi perminyakan dan energi di Indonesia."
Tatang Arudji; Pertamina Tokyo Office 2006-2009/Board Auditor PPT & CO Japan

Goodreads Review 2020 Indonesia dalam Bencana Krisis Minyak Nasional

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020