Kesenjangan Ekonomi

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Kesenjangan Ekonomi
Rp 55.000
Hemat Rp 11.000
Rp 44.000
Judul
Kesenjangan Ekonomi
Penulis
No. ISBN
9786027829435
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2017
Jumlah Halaman
394
Berat Buku
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION

Tema kesenjangan masih terus menghiasi ruang publik, bahkan semakin panas dibicarakan pascakegagalan neoliberalisme menyejahterakan dunia. Para akademisi, politisi, pemegang arah kenijakan, hingga rakyat biasa kerap membicangkan kesenjangan. Masing-masing membahasnya dengan bahasa dan gaya yang berbeda.

Masalah kesenjangan bukan soal angka statistik atau indeks gini semata. Persoalan kesenjangan punya makna yang lebih dalam dari sekedar deretan angka. Ia berhubungan erat dengan masalah keadilan, keterbukaan informasi, serta pemerataan kesempatan dan akses dari sebuah proses perubahan yang bernama pembangunan.

Buku ini mengupas tuntas kesenjangan secara komprehensif. Analisisnya berangkat dari sudut ekonomi, dilengkapi pengalaman pembangunan ekonomi di beberapa belahan dunia dan teori-teori kebijakan untuk mencegah dan menurunkan level kesenjangan. Tak ayal, kekayaan literatur dan pengalaman penulis, menempatkan buku ini penting sebagai khazanah penting bagi para akademisi dan pemegang kebijakan untuk menemukan solusi mengatasi masalah kesenjangan.


ENDORSEMENT

Buku ini membahas kesenjangan dari berbagai sisi, antara lain dari sisi teoritis, sejarah, dan penyebab kesenjangan, baik di tingkat global maupun Indonesia. Buku ini dapat menjadi referensi yang baik bagi eksekutif, legislatif, dan mahasiswa.

Prof. Suahazil Nazara , Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan Republik Indonesia

TENTANG PENULIS

Eka Sastra meraih gelar sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin dan pascasarjana di Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesih. Aktif dalam kegiatan HMI semasa kuliah dan saat ini menjadi Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Eka kaya pengalaman dan memiliki jejaring yang luas.

Hal ini membawanya menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dengan dukungan suara terbanyak di daerah pemilihan Jawa Barat III: Kota Bogor dan Cianjur. Bersama tim sukses dan partisipasi warga, Eka membangun rumah sehat, rumah usaha, rumah hokum dan rumah aspirasi.

Goodreads Review Kesenjangan Ekonomi

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Eka Sastra lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019