Sudoku: Permainan Pengasah Otak Yang Menantang

  • Cover Sudoku: Permainan Pengasah Otak Yang Menantang
Rp 12.000
Hemat Rp 600
Rp 11.400
Judul
Sudoku: Permainan Pengasah Otak Yang Menantang
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
2006
Jumlah Halaman
68
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Permainan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Di luar negeri, permaianan sudoku sedang merabah. Bahkan, permainan angka ini menjadi epidemi nasional di Jepang. Tua muda, laki-laki, perempuan, semua kecanduan. Selain mengasyikkan, permainan teka-teki tanpa kata ini juga bisa mengasah logika otak kita. Penasaran dengan permainan sudoku?

Buku ini menantang Anda untuk memecahkan teka-teki dalam sudoku. Dimulai dari level pemanasan (6 x 6), Anda akan dibuat penasaran (9 x 9). Ingin yang lebih menantang?

Jangan khawatir! Anda bisa melahap level tantangan (9 x 9).

Sebagai bonus, Anda juga bisa mencoba memecahkan teka-teki silang tanpa kata ini dengan kotak 12 x 12.

REVIEW Sudoku: Permainan Pengasah Otak Yang Menantang

Oleh : david, 06 Sep 2006-15:57:30

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Sepertinya sekarang ini di Indonesia orang-orang sudah mulai mengenal bahkan ketagihan untuk memainkan puzzle sudoku. Sudoku adalah puzzle menyusun angka (beberapa untuk tingkat yang lebih sulit menggunakan symbol, gambar atau huruf asing). Saya menyukai puzzle ini karena bentuknya sederhana seperti teka teki silang tapi tidak menggunakan pertanyaan umum.

Menurut saya buku yang satu ini walaupun kelihatan sama saja dengan beberapa buku sudoku yang beredar di pasaran, tetapi mempunyai beberapa variasi dan perbedaan. Di buku ini ada beberapa ukuran puzzle, 6x6, 9x9 dan yang paling istimewa adalah 12x12. walaupun ukuran 6x6 kelihatan mudah tetapi setelah beberapa halaman di awal, beberapa di antaranya ada yang tingkatannya lumayan sulit. Untuk level pemanasan di ukuran 9x9 memang terasa mudah dan tidak berbeda jauh dengan sudoku di buku-buku yang lain, tetapi kalau anda merasa sudah mahir memainkan sudoku, coba deh level tantangan-nya kadang saya sendiri harus spekulasi jika semua kotak tersisa masih mempunyai beberapa kombinasi angka (tapi biasanya kebanyakan spekulasi gagal, saya tidak rekomendasikan cara ini). Beberapa puzzle terasa agak bikin penasaran kalau sudah mengisi hampir selesai tetapi beberapa kotak masih saja mempunyai beberapa kombinasi sehingga kita harus tetap mencari kotak yang pasti bisa diisi dengan benar sampai hampir seluruh kotak selesai. Jangan coba isi level 12x12 jika anda cuma berpikir untuk sekedar mencoba, pasti gagal atau hanya sekedar stress dan ditinggal. Rasanya sayang kalau puzzle yang cuma 2 halaman dan tidak ada di buku lainnya harus berisi corat-coret karena melakukan banyak kesalahan. Kecuali ….

Saya tidak bilang buku ini lebih sulit tetapi justru secara tidak langsung meningkatkan keahlian kita dalam memainkan sudoku karena tingkat kesulitan yang meningkat secara bertahap di setiap halamannya dan jika anda sudah bisa menyelesaikan sebagian besar puzzle di buku ini (terutama level tantangan), saya yakin saat anda mencoba sudoku di buku yang lain pasti akan terasa mudah, dan bersiaplah untuk mengikuti kompetisi sudoku.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Permainan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya TransMedia Team lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan TransMedia Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020