Deradikalisasi Nusantara : Perang Semesta Berbasis Kearifan Lokal Melawan Radikalisasi dan Terorisme

  • Cover Deradikalisasi Nusantara : Perang Semesta Berbasis Kearifan Lokal Melawan Radikalisasi dan Terorisme
Rp 55.000
Hemat Rp 11.000
Rp 44.000
Judul
Deradikalisasi Nusantara : Perang Semesta Berbasis Kearifan Lokal Melawan Radikalisasi dan Terorisme
No. ISBN
9786021813126
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2016
Jumlah Halaman
312
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION


Dewasa ini, kita tengah menghadapi orang-orang "kalap" yang mengusung ideologi kekerasan. Dengan militansi piciknya, mereka hendak menghancurkan peradaban bangsa dan mengganti sesuai dengan kehendak mereka yang utopis melalui aksi-aksi terorisme. Apabila kita berhitung soal ancaman, saat ini eskalasinya semakin meningkat apalagi dengan kemunculan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang ultra radikal dan brutal.

Sekian lama Deradikalisasi dilakukan demi meluruskan pandangan sempit para teroris. Beragam cara dirumuskan demi efektivitas meluruskan paham yang keliru. Berbagai upaya juga dilakukan untuk mewujudkan kedamaian. Namun, perjalanan menancapkan pendekatan lunak ini tak sedikit menghadapi tantangan. Tentu saja, dibalik tantangan itu muncullah harapan.

Harapan itu ialah mengembalikan anak bangsa yang terserang virus radikalisme itu pada akar budaya bangsanya. Kultur budaya Indonesia yang menyimpan begitu banyak khazanah kearifan lokal, tradisi gotong royong, sikap hidup rukun, cinta damai, bersatu, dan harmoni dalam nilai luhur kebangsaan yang penuh toleransi. Kearifan lokal ini laksana sumur yang tak kunjung kering di musim kemarau panjang dan merupakan nilai-nilai kebijaksanaan bagi perwujudan cita-cita bangsa dalam menggapai perdamaian.

Kearifan lokal harus menjadi "pangkalan" bagi upaya deradikalisasi karena terorisme bukan persoalan agama tetapi merupakan kompleksitas permasalahan yang sangat beragam. Para aktor kekerasan harus diberi pencerahan untuk menoleh kembali pada budaya Nusantara, bukan malah mengadopsi budaya asing yang menciptakan budaya kekerasan. Disisi lain, masyarakat juga perlu disadarkan kembali untuk tetap menggenggam kearifan lokal agar tidak mudah terhipnotis ajaran luar yang dapat menjerumuskan kita ke lumpur budaya kekerasan. Inilah "Deradikalisasi Nusantara" yang berbasisi pada nilai-nilai luhur bangsa Indonesia untuk mencegah aksi terorisme.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Agus Surya Bakti lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019