Dari Indonesia Memandang Dunia: Sebuah Perspektif Multidisplin

  • Cover Dari Indonesia Memandang Dunia: Sebuah Perspektif Multidisplin
Rp 72.000
Hemat Rp 3.600
Rp 68.400
Judul
Dari Indonesia Memandang Dunia: Sebuah Perspektif Multidisplin
No. ISBN
9786024334468
Tanggal terbit
Januari - 2017
Jumlah Halaman
190
Berat
188 gr
Jenis Cover
soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini merupakan kolaborasi enam pusat riset di Universitas Indonesia dengan menggunakan pendekatan multidisiplin untuk melihat berbagai issu global dan strategis. Pusat Kajian APEC Universitas Indonesia memaparkan berbagai jalan yang bisa ditempuh Indonesia dan Ekonomi APEC lainnya dalam mewujudkan The Bogor Goals tahun 2020. Pusat Kajian Wilayah Amerika Universitas Indonesia menelisik NAFTA dalam kaitannnya dengan legalisasi internasional yang menemukan sebuah titik tarik yang berkenaan dengan pengaruh ekonomi global tidak hanya kepada Indonesia secara spesifik tetapi juga terhadap Asia secara umum. Pusat Kajian Timur Tengah dan Islam menyoroti Arab Spring dan mengajukan hipotesis bahwa hal tersebut terjadi bukan hanya karena tuntutan keadilan melainkan juga konstruksi yang dimainkan oleh geopolitik global terhadap kawasan Timur Tengah. Pusat Kajian Eropa Universitas Indonesia menganalisis bagaimana Rusia melakukan reformasi dalam menghindari disintegrasi dengan menerapkan prinsip sejenis Bhinneka Tunggal Ika. Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia mencoba mengambil pelajaran dari interpretasi novel Jepang yang menceritakan sejarah kelam dengan jujur yang dapat dijadikan pelajaran bagi narator sejarah di Indonesia. Pusat Kajian Wanita dan Gender Universitas Indonesia menekankan pentingnya partisipasi perempuan dalam perumusan kebijakan terutama dalam menekan angka-kematian ibu yang cukup tinggi.
Buku ini sangat berguna bagi mahasiswa, dosen, peneliti, pengambil kebijakan, serta pemerhati persoalan global dan strategis. Hasil kajian ini merupakan suatu sumbangan penting buat Indonesia dalam memahami tantangan masa kini dan masa depan dengan jernih dan cerdas.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Yayasan Obor Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020