Satria Pinilih

  • Cover Satria Pinilih
Rp 32.500
Hemat Rp 1.625
Rp 30.875
Judul
Satria Pinilih
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2008
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin baru, presiden baru. Dia haruslah mendapat mandat dari rakyat melalui pemilihan umum. Selain itu, yang lebih penting, dia harus menerima wangsit keprabon. Sebab, dalam paham Jawa, menjadi presiden, menjadi satria pinilih, adalah menjadi pemimpin bangsa yang sekaligus menjadi panutan rakyat.

Pertanyaannya, adalah panutan untuk memilih pemimpin yang adalah satria pinilih? Ini pertanyaan penting mengingat rakyat tidak mau memilih pemimpin yang keliru. Dibutuhkan pertimbangan-pertimbangan matang untuk menemukan pemimpin sempurna. Pada masyarakat Jawa, pertimbangan itu dikenal sebagai delapan perwatakan (hastha brata) alam yang menjadi pedoman perilaku raja besar supaya dia adil, berwibawa, arif, dan bijaksana. Menurut ilu ini, seorang satria pinilih harus berwatak bumi, air, angin, lautan, rembulan, matahari, api, dan bintang.

Buku ini ditulis tidak untuk menebak satria pinilih. Juga tidak untuk membangkitkan Soeharto dari tidur panjangnya di Astana Giribangun, Karanganyar. Justru, ada sesuatu yang ditinggalkan Soeharto yang menarik dijadikan latar belakang munculnya satria pinilih. Sebab, kepemimpinan Soeharto sesungguhnya tidaklah semua buruk. Ada yang patut dikagumi namun ada pula yang boleh dicaci, ketika bangsa kita dilanda berbagai peristiwa tak menentu, akibat ulahnya sendiri. Benarkah kita hanya diam membisu? Barangkali, kita butuh seseorang yang bisa memberi kedamaian, petunjuk, pengayoman, kepemimpinan yang damai, dan jaminan kuat. Untuk itulah, satria pinilih harus diciptkan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Arwan Tuti Artha lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020