The Happiness Project - Proyek Kebahagiaan

  • Cover The Happiness Project - Proyek Kebahagiaan
Rp 70.000
Hemat Rp 3.500
Rp 66.500
Judul
The Happiness Project - Proyek Kebahagiaan
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Juli - 2010
Jumlah Halaman
376
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kisah nyata seorang perempuan yang mencoba mencari apa yang bisa membuatnya bahagia. Ia kemudian menjalani apa yang disebutnya "Proyek Kebahagiaan". Proyeknya dimulai bulan per bulan sampai mencapai satu tahun.

Setiap bulannya, ia membuat satu resolusi. Dari mempraktikkan kasih sayang; meminta pertolongan; mendapatkan lebih banyak kesenangan; menulis rasa syukur di buku catatan; sampai melakukan sesuatu tanpa mementingkan hasil. Ia juga menerapkan berbagai pendapat yang pernah ada tentang menjadi bahagia--dari pendapat para ahli filsafat, rohaniwan, hingga pendapat Oprah. Semua dijalaninya untuk menemukan mana yang berhasil membuatnya bahagia dan mana yang tidak.

Penemuannya ternyata banyak yang mengejutkan. Di antaranya, ia menemukan bahwa uang dapat membeli kebahagiaan asal digunakan secara bijaksana; bahwa inovasi dan tantangan adalah sumber kebahagiaan yang dahsyat; bahwa mentraktir diri sendiri dapat membuat perasaan kita menjadi lebih tidak enak; bahwa mengekspresikan perasaan-perasaan tak nyaman tidak akan menghilangkan perasaan itu; bahwa perubahan yang sangat kecil bisa menghasilkan perbedaan yang sangat besar. Semua penemuannya ini berkisar dari hal-hal yang sangat praktis sampai hal-hal yang bersifat mendalam.

Ia menuliskan pengalamannya ini dengan sangat cemerlang sehingga membuat buku ini memukau sekaligus menghibur; membuka pikiran sekaligus enak dibaca.

Hanya dengan membaca satu bab dalam buku ini, sejuta inspirasi untuk menghadirkan kebahagiaan hidup akan datang menghampiri kita!

REVIEW The Happiness Project - Proyek Kebahagiaan

Oleh : riotrimono, 17 Mar 2013-11:02:02

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
“The Happiness Project” merupakan buku yang menarik. Gretchen Rubin secara sadar menghabiskan waktu satu tahunnya untuk mengejar kebahagiaan. Dari Januari hingga Desember, Rubin memiliki target-target yang bisa ia perbaiki dan bisa ia tingkatkan dari aktivitasnya sehari-hari. Mulai dari berhenti mengeluh, membersihkan rumah, menulis blog, hingga sekedar berkomentar positif.
Rubin berhasil menunjukkan bagaimana kita bisa merasakan kebahagiaan yang lebih besar dari apa yang kita rasakan saat ini. Dimulai dari hal kecil di sekitar kita, langkah-langkah Happiness Project yang telah dilakoni Rubin seolah sangat bisa diikuti oleh siapapun. Setiap bulannya, Rubin memiliki tema khusus yang dijadikan referensi untuk misi-misi happiness project-nya, yang sebenarnya hanyalah rutinitas sehari-hari namun dijalaninya dengan menyenangkan. Bahkan sederhana saja, kita bisa lebih bahagia hanya dengan memikirkan bahwa kita bahagia, sebagaimana Rubin percaya bahwa, “You’re not happy, unless you think you’re happy.”
Buku ini sangat lucu dan mengundang tawa saat membacanya. Banyak kekonyolan sehari-hari yang bisa kita temui baik dari keluarga kita, teman-teman kita, atau diri kita sendiri. Meskipun demikian, setiap pemikiran Rubin tidak hanya berhenti di level asumsi, ia lengkapi pula dengan data-data ilmiah, hasil penelitian, dan teori-teori yang relevan. Dan yang paling penting adalah kata-kata Rubin yang begitu menginspirasi, penuh optimism dan nilai-nilai kehidupan.
One of the best ways to make yourself happy is to make other people happy; one of the best ways to make other people happy is to be happy yourself
Rubin memotivasi kita bahwa kebahagiaan hakiki bisa diperoleh dari membahagiakan orang lain, khususnya orang-orang terdekat kita. Dan cara memulainya adalah dengan membuat diri kita sendiri sendiri; tidak mempermasalahkan hal-hal sepele, mencoba hal-hal baru, hingga fokus menekuni hobi kita.
Happiness comes not from having more, not from having less, but from wanting what you have
Bagi Rubin, kebahagiaan bukanlah soal kuantitas, tetapi bagaimana kita bisa memanfaatkan apa yang kita miliki seoptimal mungkin. Begitu pula menjadi bahagia bukanlah mendapat sesuatu yang besar secara cepat, butuh proses dan tahapan.
Rubin banyak menyajikan kutipan-kutipan bijak dan menarik mengenai nilai-nilai kehidupan. Rubin memiliki Commandments-nya sendiri dan secrets of adulthood yang membuatnya tetap sadar akan kenyataan namun memotivasinya untuk terus melangkah ke depan.
Buku ini sarat akan muatan psikologis dan sangat direkomendasikan untuk pembaca yang ingin belajar banyak tentang aktualisasi diri dan hakikat kebahagiaan. Disbanding buku lain yang serupa, buku ini lebih mudah untuk dijadikan guidance karena sangat dekat dengan kegiatan sehari-hari dan tidak terkesan fiktif. Narasinya yang seperti diari membuat pembaca seolah sedang membaca perjalanan hidupnya sendiri. Terlebih lagi, buku ini tidak hanya mampu menginspirasi pembacanya untuk juga memiliki project happiness-nya masing-masing, tetapi juga dilengkapi dengan tips-tips menarik dan panduan praktis membuat proyek kebahagiaan.
The Days are long, but the years are short.
Start your own happiness project!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Gretchen Rubin lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020