Psikologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi

  • Cover Psikologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
  • Cover Psikologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
Rp 63.000
Hemat Rp 9.450
Rp 53.550
Judul
Psikologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
No. ISBN
9789793782775
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Psikologi sebagai Akar ilmu Komunikasi merupakan buku kedua dari 8 (delapan) judul Seri Pohon Komunikasi, sekaligus sebagai salah satu landasan ilmiah komunikasi dari 8 (delapan) landasan yang akan disajikan (filsafat, psikologi, psikologi sosial, antroplogi, biologi, fisika, dan matematika).

Psikologi dipilih sebagai akar ilmu sekaligus landasan ilmiah komunikasi kedua karena psikologi merupakan ilmu yang mengkaji peristiwa mental dan behavioral manusia, yang dalam tantanan komunikasi, dikenel dengan komunikasi intrapersonal (komunikasi dalam diri). Ilmu psikologi dikaji untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi yang tejadi dalam diri manusia tidak dapat dilihat oleh orang lain (tidak kasat mata)

Komunikasi intrapersonal adalah bentuk komunikasi dasar yang terjadi pada diri manusia. Karenanya, ini memerlukan kajian yang sangat komprehensif, disesuaikan denan aliran-aliran psikologi - psikoanalisis, psikokognitif, behaviorisme, humanistik, dan transpersonal (spiritual) - yang sudah berkembang hingga saat ini. Buku ini mengkaji aliran-aliran tersebut dengan singkat, padat, dan jelas. Diakhiri dengan psikologi dalam perspektif agama (Islam).

Buku ini merupakan buah pemikiran penulis selama bertahun-tahun memberi kuliah dalam bidang ilmu komunikasi di Universitas Padjadjaran, khususnya mata kuliah Landasan Ilmiah Komunikasi untuk program S2 dan S3, yang baru dilakasanakan sejak beberapa tahun yang lalu, ini menjadi suatu kesempatan yang sagngat berharga bagi penulis untuk terus mengeksplorasi ilmu agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman. Semangat itu pula yang ingin penulis tularkan kepada pembaca, terutama mahasiswa ilmu komunikasi, dengan terus mengkaji ilmu secara holistik (tidak parsial) untuk menumbuhkan pola pikir yang filsafatis dan agamais.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Komunikasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020