The Naked Traveler

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.8 avg rating - 4138 Goodreads ratings
  • Cover The Naked Traveler
Rp 69.000
Hemat Rp 13.800
Rp 55.200
Judul
The Naked Traveler
Penulis
No. ISBN
9789792439366
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2007
Jumlah Halaman
282
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION


REVIEW The Naked Traveler

Oleh : mnizar, 24 Agu 2007-11:31:29

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Pertama kali membaca blognya secara tidak sengaja sewaktu iseng browsing internet. Lama-kelamaan menjadi suka karena gaya penulisan yang ringan, seperti seorang teman yang baru pulang dari bepergian menceritakan kisahnya kepada kita. Semua tulisan merupakan pengalaman pribadi penulis selama menjelajah berbagai pelosok baik dalam negeri maupun luar negeri maupun juga negeri yang tidak pernah kita dengar (Republik Palau!).

Kisah-kisahnya cukup lengkap bahkan bisa dibilang detail. Kita bisa tahu kebiasaan orang di luar bagaimana, makanan apa yang disukai bahkan seragam polisi di berbagai negara pun kita menjadi paham. Sepertinya buku ini bisa juga disebut "panduan berkeliling gokil!"

Penulis kelihatannya juga merupakan anak gaul yang hobi dugem. Jadinya salah satu tujuan wisatanya selama berkeliling termasuk berbagai diskotik dan tentunya lagi dunia malam tidak luput dari bau alkohol. Bagi orang-orang yang hidupnya "lurus-lurus" aja, mungkin kebiasaan yang satu ini tidak dapat menjadi contoh. Tapi jangan khawatir masih banyak sekali pengalaman-pengalaman yang dapat menjadi panduan bagi mereka yang ingin menjadi traveller atau menambah "trik" dalam bepergian.

Namun ada hal yang menjadi tanda tanya bagi pembaca yang kere. Menurut pengakuan Trinity beliau bukanlah orang yang kaya ataupun orang yang berada sehingga dengan mudahnya bisa bepergian sewaktu-waktu. Trik bagaimana mendapatkan dana untuk traveling bagi backpacker kere tidak dapat kita ikuti. Hal ini menjadi pertanyaan, perjalanan ke luar negeri bukanlah hal yang murah bagi orang Indonesia umumnya.

Sebagai sebuah buku pengalaman pribadi tentu saja banyak terdapat pandangan-pandangan pribadi penulis tentang suatu daerah. Ambil contoh ketika penulis berkunjung ke daerah Nanggroe Aceh Darussalam beberapa saat setelah Tsunami melumatkan Aceh. Disebutkan tentang kekhawatirannya terhadap pemberlakuan syariat Islam, banyaknya mobil-mobil NGO yang berseliweran, dan sebagainya. Namun kondisi sekarang sudah banyak berubah. Artinya kondisi-kondisi yang diceritakan tidak bisa dianggap sebagai hal yang baku yang terus-menerus berlangsung dalam suatu wilayah. Jadi anggap saja buku ini sebagai pentunjuk awal dalam mengunjungi suatu daerah.

Sebagai pengelana sejati, penulis tidak menyia-nyiakan pengalaman hidupnya. Hal ini mengingatkan kita kepada seorang petualang gondrong yang dulu sangat terkenal di era 80-an yaitu Gola Gong. Namun yang ini merupakan versi "anak bandel" yang suka keluyuran. Sudah lama tidak melihat buku-buku petualangan yang berkelas. Siapa tahu, mungkin seratus tahun lagi buku ini akan menjadi semacam catatan perjalanannya marco polo Indonesia.

Goodreads Review The Naked Traveler

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Trinity lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019