KonMari TM Mengubah Hidupku

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.92 avg rating - 48 Goodreads ratings
  • Cover KonMari TM Mengubah Hidupku
Rp 45.000
Hemat Rp 2.250
Rp 42.750
Judul
KonMari TM Mengubah Hidupku
Penulis
No. ISBN
9786022915027
Tanggal terbit
Agustus - 2018
Jumlah Halaman
180
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
13x205mm
Kategori
Pengembangan Diri
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku Referensi: The Life Changing Magic of Tidying Up

Sinopsis

Marie Kondo, seorang konsultan berbenah asal Jepang, memperkenalkan metode merapikan yang ampuh tiada duanya, KonMari. Keampuhan metode ini makin marak dirasakan di Indonesia, tepatnya setelah buku The Life-Changing Magic of Tidying Up diterjemahkan dan diterbitkan dalam bahasa Indonesia pada tengah tahun 2016 silam.

Khoirun Nikmah yang akrab disapa Nikmah, membaca buku The Life-Changing Magic of Tidying Up, lalu terkesima, dan akhirnya--bersama suami--mempraktikkan metode ini. Efek metode KonMari tidak hanya tampak pada fisik rumahnya yang jauh lebih rapi, tetapi KonMari ini juga mampu mengubah cara pandang, sikap, dan bahkan menuntaskan pergulatan masa lalunya yang menjadi momok hidupnya selama ini . The book has changed my life so greatly!

Secara rutin dia berkorespondensi dengan Tim Marie Kondo, hingga mendapat restu untuk mendirikan Komunitas KonMari Indonesia.Nikmah dan suami aktif menginisiasi kelas bagi orang-orang yaang membutuhkan semangat dan dukungan untuk ber-KonMari. Bermula dari Whatsapp Group bagi tujuh ratus anggota pertama, kegiatan rutin komunitas ini berkembang menjadi kelas offline yang digelar berbagai perjuru Indonesia.

Melalui buku ini, Nikmah mengajak lebih banyak lagi mereka yang ingin berproses dan menerapkan nilai KonMari bersama-sama. Dimulai dari membandingkan KonMari dengan beberapa model decluttering (berbenah) lainnya hingga akhirnya mantap berpegang pada metode ini. Dengan telaten, Nikmah memberi penyesuaian pada ide awal metode ini sesuai dengan kondisi di Indonesia.

TENTANG PENULIS

Khoirun Nikmah, bersama suaminya, Aang Hudaya, dikenal sebagai pendiri Komunitas KonMari Indonesia sejak 2017. Sebelum jatuh cinta pada KonMari, alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini dekat dengan Konsep 5S Jepang. Nikmah dijuluki "Miss 5S" atau "Ratu 5R" saat kuliah. Aang, sang suami juga memiliki kebiasaan yang sama hingga dijuluki "Mister 5S dari IPB".

Nikmah menikmati kegiatan sehari-harinya membesarkan anak, mengajar PAUD, dan juga merawat Komunitas KonMari Indonesia bersama timnya. Diselingi dengan hobinya, yaitu membaca, menulis, dan menyusun impian.

Dia bermimpi, selain ingin berjumpa dengan Marie Kondo, juga ingin melanjutkan studi master di bidang lingkungan sesuai passion-nya. Dia berpegang pada wejangan salah seorang guru besar di kampusnya,

"Kuasailah salah satu dari dua bidang ini di Indonesia. Karena dua bidang ini sangat dibutuhkan, tidak akan pernah mati, walaupun teknologi berkembang pesat. Kedua bidang ini, yaitu energi atau lingkungan."

Dia memilih Metode KonMari salah satunya karena sejalan dengan perhatiannya pada lingkungan--konsep 'spark joy' yang diusung Marie Kondo tersebut mengandung penghargaan pada hal-hal baik dalam hidup. Pengalaman selama mengisi kelas offline dengan ngobrol dan mendengar pertanyaan peserta membuatnya berpikir luas dan luwes. Kini dia menuangkan ilmunya dalam bentuk buku yang menjadi debutnya ini. Nikmah ingin terus mengajak lebih banyak orang lagi untuk "menata diri, menata negeri" sesuai dengan tagline komunitas KonMari Indonesia.
 
Email : nikmah@konmariindonesia.com
Instagram : @nikmah26
Blog : nikmah26.wordpress.com
Web : konmariindonesia.com

Goodreads Review KonMari TM Mengubah Hidupku

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengembangan Diri terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Khoirun Nikmah lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020