Ensiklopedia Pulau-pulau kecil Nusantara DKI Jakarta

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Ensiklopedia Pulau-pulau kecil Nusantara DKI Jakarta
Rp 90.000
Hemat Rp 4.500
Rp 85.500
Judul
Ensiklopedia Pulau-pulau kecil Nusantara DKI Jakarta
No. ISBN
9789797099756
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2016
Jumlah Halaman
194
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ensiklopedia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dari masa lalu ketika transportasi laut masih berjaya, hingga kini ketika Indonesia kembali melirik laut sebagai hamparan yang melahirkan peradaban, pesona Kepulauan Seribu tak ada habisnya. Nama-nama pulau di Kepulauan Seribu sudah muncul dalam catatan para pelaut internasional sejak abad 17. Sebuah catatan pelayaran perusahaan kapal berjudul Directions For Sailing to and from the East Indies, China, Australia, Cape of Good Hope, Brazil and Interjacent Ports, yang berisi petunjuk detail dan teknis rute pelayaran, menyebut Kuypers Island (kini sebagai Pulau Cipir) sebagai pulau yang lebih baik dihindari karena menyebabkan kapal karam. Demikian Kepulauan Seribu, walau jumlahnya tak sampai seribu, pesonanya semakin lama semakin nyata.


Dari wilayah seluas 869,61 hektare dengan 110 pulau ini, hanya 11 pulau yang digunakan sebagai permukiman. Secara administratif, permukiman tersebut dibagi menjadi 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdiri dari 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. Sedangkan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terdiri dari 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Untungjawa, Pulau Tidung, dan Pulau Pari. Buku Ensiklopedia Pulau-pulau Kecil di Provinsi


***

DKI Jakarta, memberikan kontribusi untuk pengembangan pulau-pulau dan promosi potensi sumber daya yang ada di dalamnya sehingga memberikan manfaat dan keuntungan bagi kesejahteraan masyarakat.
Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur Provinsi DKI Jakarta)


Teluk Jakarta berada pada posisi strategis nasional dengan 13 muara sungai pembuangan hasil dari aktivitas berbagai pembangunan di hilir sampai hulu, yang memengaruhi maraknya perusakan lingkungan pesisir, laut, dan pulau-pulau kecil. Manusia memegang peran penting, akibat faktor ketidaktahuan (ignorance) atau hanya mementingkan profit. Konsep-konsep dasar ekologi khususnya dalam pengambilan keputusan pembangunan berkelanjutan (sustainable development), dalam pendidikan lingkungan kaitannya dengan biodiversitas, konsep ecological efficiency dalam greengrowth for social justice, serta ekologi dalam manajemen lingkungan menjadi perlu diterapkan di Teluk Jakarta.
Prof. Dr. I Made Putrawan
(Pakar Pendidikan Lingkungan Universitas Negeri Jakarta)

Goodreads Review Ensiklopedia Pulau-pulau kecil Nusantara DKI Jakarta

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ensiklopedia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Tim Kementrian dan Kelautan lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kompas lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020