Pasukan Siliwangi : Loyalitas, Patriotisme, dan Heroisme

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.5 avg rating - 4 Goodreads ratings
  • Cover Pasukan Siliwangi : Loyalitas, Patriotisme, dan Heroisme
Rp 45.000
Hemat Rp 9.000
Rp 36.000
Judul
Pasukan Siliwangi : Loyalitas, Patriotisme, dan Heroisme
Penulis
No. ISBN
9786021921845
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
240
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help

DESCRIPTION

Beberapa puluh tahun lalu ketika republik ini berada dalam masa krisis karena berbagai gangguan, baik dari luar maupun pemberontakan dari dalam negeri, tampil banyak orang yang rela berkorban mempertahankan keutuhan Indonesia yang saat itu masih sangat belia. Dengan heroisme, nasionalisme, dan loyalitas, para patriot ini berjuang tanpa mempedulikan apapun, bahkan meski harus mengorbankan nyawa mereka sendiri. Diantara para patriot tersebut, para personil Pasukan Siliwangi adalah salah satu kelompok yang turut berdiri di garis terdepan untuk mempertahankan keutuhan republik ini. Sebagai sebuah unit militer, Pasukan Siliwangi, sama seperti unit-unit militer lain di negara ini, saat itu tidak tampil dalam postur yang ideal sebagaimana layaknya sebuah kesatuan militer.

Dibandingkan dengan unit-unit militer Belanda yang serba lengkap, Pasukan Siliwangi tampil dengan segala hal yang serba memprihatinkan, baik dalam hal persenjataan, logistik, maupun organisasi. Pasukan ini juga memikul tugas dan tanggung jawab yang berat, yang paling berat barangkali adalah tugas untuk meninggalkan markas mereka. Tugas berat ini, yang oleh para pakar kerap disebut sebagai Hijrah, membuat nasib Pasukan Siliwangi semakin memprihatinkan sebelumnya, Pasukan ini kekurangan logistik dan persenjataan, setelah perintah Hijrah datang, pasukan ini menjadi tidak memiliki markas. Dengan segala keterbatasannya, para patriot ini dengan teguh menjalankan tugas. Medan-medan tugas di dalam maupun di luar negeri, jarang sekali ditinggalkan tanpa jejak keberhasilan.

Di manapun mereka ditugaskan, Pasukan Siliwangi seolah selalu memberikan hal terbaik melebihi tugas dan kemampuan mereka. Loyalitas, patriotisme dan heroisme serta keteguhan para patriot Siliwangi merupakan semangat yang harus ditangkap dan diketengahkan kembali pada masa-masa ini. "Ke mana pun Siliwangi ditugaskan, Siliwangi tidak mencari kemenangan tetapi membawa kemenangan." 



Goodreads Review Pasukan Siliwangi : Loyalitas, Patriotisme, dan Heroisme

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Aan Ratmanto lainnya:

Buku sejenis lainnya

Best Seller Buku Tere Liye
Buku Populer & Terlaris 2020
Promo Diskon 40% Sampai 90%
Buku Masakan Terpopuler