Islam Substantif

  • Cover Islam Substantif
Rp 46.400
Hemat Rp 2.320
Rp 44.080
Judul
Islam Substantif
Penulis
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
464
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Bisa dipastikan, tidak ada perubahan politik yang terjadi begitu cepat dan dramatis di Indonesia sepanjang tiga puluhan tahun terakhir ini. Kecuali, menjelang dan setelah berhentinya Presiden Soeharto pada 21 Mei 1998, yang diikuti dengan interregnum Presiden B.J. Habibie, yang kemudian digantikan oleh Presiden Abdurrahman 'Gus Dur' Wahid dan kabinetnya secara keseluruhan sampai sekarang, bisa dipastikan, drama politik itu masih terus dan akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan," tulis Azyumardi Azra di "Epilog" buku ini.

Buku kumpulan dialog ini dalam batas tertentu merupakan respons - yang kadang-kadang sangat spontan dan instan - terhadap berbagai perkembangan dan perubahan yang terjadi begitu cepat, dramatis, dan mengandung dampak jauh(far reaching effects) di Indonesia, khususnya dalam masa tiga tahun terakhir. Yang menarik, sang penulis kemudian menemukan bahwa politik Islam di Indonesia dalam arti formalisme sudah tidak laku. Pada umumnya, masyarakat lebih memilih Islam yang substantif. Jadi, apabila Islam mau berperan dalam politik, perannya adalah peran substantif, yaitu mengembangkan pesan-pesan moral dan tema-tema sentral seperti keadilan dan egalitarianisme, bukan menonjolkan simbol.

Inilah yang hendak ditawarkan oleh penulis produktif dan cendekiawan kondang yang menekuni sejarah bukan dalam arti belajar konvensional (old history), melainkan lebih pada critical and interperative history atau - dalam istilah yang lebih populer - disebut "sejarah sosial" (social history. Akankah tawaran-menariknya dapat mencegah perpecahan bangsa dan menjadikan umat Islam tidak jadi buih?

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Azyumardi Azra lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020