Messi : The Inside Story of The Boy Who Became a Legend

  • Cover Messi : The Inside Story of The Boy Who Became a Legend
  • Cover
Rp 80.000
Hemat Rp 12.000
Rp 68.000
Judul
Messi : The Inside Story of The Boy Who Became a Legend  
No. ISBN
9786021804704
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku ini ditulis oleh Luca Caioli, seorang jurnalis berkebangsaan Italia yang kini tinggal di Spanyol. Buku ini berisi biografi seorang pemain bintang asal Argentina yang bermain untuk klub FC Barcelona. Disamping itu, di buku setebal 384 halaman ini juga ada pendapat dari sang ibunda Messi, teman kecilnya, pemain Argentina, dan pemain Barcelona tentang seorang Messi dimata mereka. Juga dibahas disini gol perdana Messi, dan gol ala Maradona, serta masih banyak lagi lainnya, cukup menarik untuk dikoleksi oleh kita semua.

REVIEW Messi : The Inside Story of The Boy Who Became a Legend

Oleh : Ozieref, 14 September 2012-10:23:16

Rating
Perjalanan hidup maupun karir pemain sepak bola memang menjadi salah satu topik perbincangan yang begitu menarik tentunya. Itulah penyebab banyaknya media cetak maupun elektronik seantero dunia bersaing untuk menelisik debut karir serta mengupas sisi-sisi kehidupan para punggawa sepak bola tersebut. Alhasil terbitlah berbagai buku biografi pemain sepak bola yang meramaikan pasaran buku dunia. Salah satunya adalah buku yang berjudul “MESSI, THE INSIDE STORY OF THE BOY WHO BECAME A LEGEND”.
Buku yang bertajuk biografi ini bercerita tentang perjalanan pesepak bola dunia, Lionel Messi, yang karier, permainan, dan ketenarannya telah menduduki dunia internasional. Setenar pesepakbola yang diceritakan, maka “INTERNASIONAL BESTSELLER”pun patut dianugerahkan kepada buku ini. Data menunjukkan bahwa buku ini telah diterjemahkan kedalam 20 bahasa, termasuk Indonesia. Bahkan, buku ini telah habis terjual jutaan copy di benua Amerika,Eeropa, Afrika Selatan, dan Asia. Data ini dapat dijadikan tolak ukur bahwa buku ini memang laris di pasaran buku internasional.
Keberhasilan buku ini tentunya tidak terlepas dari peran Luca Caioli, sang “arsitek” buku. Bermodal pengalaman sebagai jurnalis olahraga di surat kabar italia, serta sempat menjadi chief editor di TV olahraga EUROnews, RAI di Italia, dan Granada TV di Inggris, membuat Luca Caioli banyak mengerti hitam-putih peristiwa di dalam maupun di luar lapangan. Dan pada akhirnya pun, Pria kelahiran Milan Italia pada tahun1958 ini telah membuat banyak buku biografi sejumlah pemain ataupun para pelatih di dunia sepak bola , seperti biografi Ronaldinho, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Roberto Mancini,Vicente del bosque, dan masih banyak lagi.
Lionel Messi yang menjadi pusat perbincangan dalam buku ini diceritakan sejak peristiwa kelahirannya. “Si kutu” (julukan Messi) yang terlahir dengan badan kecil, memang menjadikan sepakbola sebagai mainannya. Dengan bakat luar biasa yang dimiliki, Messi pun menyeberang dari kampung halamannya Rosario, Argentina menuju Barcelona, Spanyol. Dari sinilah karirnya pun dimulai. Karirnya yang melesat begitu cepat membuat “si kutu”, seringkali disamakan dengan legenda sepakbola argentina diego maradona. Kebahagiaan, kekecewaan, kejutan, dan banjir air mata, mewarnai perjalanan karir pesepak bola yang pemalu ini. Dan akhirnya, ia pun menjadi tumpuan harapan bagi seluruh masyarakat argentina untuk membuktikan bahwa ia adalah pemain terbaik dunia serta bisa menjadi legenda baru di dunia persepak bolaan argentina.
Meskipun menceritakan perjalanan hidup seseorang, buku ini tidak ditulis seperti sebuah novel sastra yang tiap-tiap babnya hanya bercerita berkepanjangan saja. Ada bab-bab tertentu dalam buku ini yang hanya berisi daftar pertanyaan dan jawaban hasil wawancara luca caioli dengan mereka yang begitu mengenal sisi-sisi kehidupan “si kutu”. Sehingga, kita dapat mengetahui penilaian-penilaian publik terhadap seorang Lionel Messi. Inilah yang membuat kita tidak digiring dengan kebosanan saat membaca buku ini.
Akan tetapi, nilai tambah buku ini dalam menceritakan Lionel Messi, tidak disertai dengan foto-foto “si kutu” yang begitu spektakuler. Kebanyakan foto yang ditampilkan ialah foto-foto yang tidak mendukung beberapa tulisan dalam buku ini. Seperti tidak adanya foto saat ia meraih medali emas di olimpiade Beijing 2008 ataupun ketika ia sempat memakai topeng saat bermain karena mengalami retak tulang pipi. Akhirnya kita hanya bisa berawang-awang bagaimana messi saat itu.
Banyak orang diseluruh belahan dunia akan menyambut baik buku ini tentunya. Terkhusus bagi mereka yang sangat mengidolakan pesepak bola argentina ini. Kita dapat memetik banyak pelajaran dari perjalanan seorang Messi yang dibahas apik dalam buku ini. Maka tak salah jika buku ini dijadikan sebagai santapan bacaan nan lezat. kita akan lebih mengenal siapakah sebenarnya bocah yang sedang menjadi legenda ini.

Buku lainnya oleh penerbit - Ikhlas Media »

Buku Sejenis Lainnya »