KUBILAI KHAN : Legenda Sang Penguasa Terbesar dalam Sejarah

  • Cover KUBILAI KHAN : Legenda Sang Penguasa Terbesar dalam Sejarah
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
KUBILAI KHAN : Legenda Sang Penguasa Terbesar dalam Sejarah
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2010
Jumlah Halaman
424
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

KUBILAI KHAN

[Legenda Sang Penguasa Terbesar dalam Sejarah]

JOHN MAN

Dalam sejarah politik kekaisaran, Kubilai Khan adalah sosok penguasa legendaris. Kewenangannya mencakup lebih dari separuh wilayah Asia dan seperlima luas area dunia. Dia mewarisi obsesi untuk menguasai dunia dari kakeknya, Jenghis Khan, sang penakluk dari Mongolia. Tetapi tidak seperti sang kakek, Kubilai Khan menjadikan China, bukan Mongolia, sebagai pusat untuk mengendalikan kekuasaan: bermodal kekayaan China yang besar dipadu dengan kekuatan militer dan kelihaiannya dalam memimpin pemerintahan, dia menciptakan kekaisaran terbesar di dunia setelah tumbangnya Romawi, sekaligus meletakkan dasar bagi negara adikuasa China modern.

Kubilai Khan mewarisi wilayah kekaisaran terluas dalam sejarah dari sang kakek, Jenghis Khan. Khan Agung Kekaisaran Mongolia ini kemudian melipatgandakan kekuasaannya: memperlebar cengkeramannya ke China hingga Irak, ke Siberia sampai Afghanistan. Ia juga menginvasi Jepang, Vietnam dan Kamboja, Tibet dan Thailand, Burma, serta pernah pula berusaha menundukkan Jawa (Kerajaan Singasari) tapi gagalutusannya dipermalukan Raja Singasari Kertanagara, sedangkan pasukannya yang datang kemudian untuk membalas dendam dibinasakan tentara Majapahit pimpinan Raden Wijaya.

Terlahir bukan sebagai putra mahkota, Kubilai Khan tidak ditakdirkan untuk menjadi penguasa. Dia menancapkan sendiri tonggak kepemimpinannya, dan menggenggam kekuasaan baru di usia 40 tahun. Bagaimana riwayatnya meraih kekuasaan serta bagaimana pula sepak terjangnya sebagai pemimpin terbesar dalam sejarah? Buku ini menyibak rahasia yang selama ini tak terungkap!

KUTIPAN ISI:

Pada 23 September 1215, kira-kira empat bulan setelah kejatuhan Beijing, jauh di pedalaman Mongolia, lahirlah seorang bayikelak menjadi Khan Agung, khan segala khanyang akan menerima tantangan Genghis Khan untuk mewujudkan mimpi mustahil dan melakukan apa yang tidak kuasa diwujudkan para pemimpin lain. Dengan otoritas yang dicapainya, meski goyah, dari Pasifik ke Rusia selatan, dia akan menjadi orang paling berkuasa yang pernah hidup di muka bumiorang paling berkuasa setidaknya sampai muncul negara-negara adidaya modern. Dia menguasai seperlima wilayah bumi yang berpenghuni, barangkali setengah dari umat manusia kala itu. Namanya akan menyebar menembus batas daerah yang dia taklukkan, ke Eropa, Jepang, Vietnam, Indonesia: para pengumpul teripang, yang memanen hingga ke Australia utara, barangkali mendengar usahanya menaklukkan Jawa pada 1292. Legenda kekayaannya-lah yang, dua abad pasca-kematiannya, menginspirasi Columbus melakukan pelayaran ke barat, yang berakhir bukan pada rute ke tanah kuno tapi pada kesempatan menemukan kembali tanah yang sudah lama terlupakan. Andai dia tak ada, jika tak ada Kekaisaran Mongolia di China, saya jadi bertanya-tanya siapakah yang menemukan kembali Amerika?
John Man, Prolog

***

Tak seorang pun dapat diharapkan jadi pencerita atau analis ulung melebihi John Man. Ada sesuatu yang baru dan mengagumkan di setiap halaman.
Simon Sebag Montefiore, sejarawan dan penulis bestseller internasional

John Man mempersembahkan pada pembaca sesuatu yang sulit dilakukan: dia menyulap orang-orang kuno di dalam rentang kawasan yang asing untuk menghidupkan kembali mereka sebuah penyelidikan masa kini yang amat menarik.
Guardian

Salah satu kelebihan buku ini yaitu kemampuannya mengangkat Kubilai Khan dari mitos John Man tahu persis apa yang dia tulis, dan hasratnya untuk membagi pengetahuannya sungguh menular. Membaca buku ini benar-benar menyenangkan.
Daily Telegraph


John Man telah membuat sumber tepercaya mengenai sejarah Mongolia. Buku ini merupakan cerita yang menakjubkan.
Times Literary Supplement

Kisah sesungguhnya di balik legenda tentang Kubilai Khan lebih fantastik ketimbang sajak yang kita percayai.
Good Book Guide

 ***

John Man, bermukim di London, adalah sejarawan dan travel writer dengan minat khusus ihwal Mongolia. Setelah menyelesaikan studi mengenai Jerman dan Prancis di Oxford, ia mengambil dua program sekolah pascasarjana: kajian sejarah sains di Oxford dan studi bangsa Mongol pada School of Oriental and African Studies di London.

Karyanya, Gobi: Tracking the Desert, adalah buku pertama tentang topik tersebut sejak 1920-an. Ia juga pengarang Atlas of the Year 1000, sebuah potret dunia pada pergantian milenium; Alpha Beta, tentang awal mula alfabet; The Gutenberg Revolution, sebuah telaah tentang asal-usul dan dampak percetakan; The Great Wall, buku mengenai situs keajaiban dunia di China, Tembok Besar; dan Terracotta Army, kisah ihwal situs arkeologis pasukan penjaga makam keramat Kaisar Pertama China. Selain Kublai Khan, John menulis pula Genghis Khan dan Attila the Hunketiganya adalah buku mengenai biografi tokoh-tokoh legendaris dalam sejarah kekaisaran kuno.

Berkat karya-karya itu, John Man dengan cepat menjadi salah satu sejarawan dunia yang tulisannya paling banyak dibaca.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020