Heldy Cinta Terakhir Bung Karno

  • Cover Heldy Cinta Terakhir Bung Karno
  • Cover Heldy Cinta Terakhir Bung Karno
Rp 50.000
Hemat Rp 10.000
Rp 40.000
Judul
Heldy Cinta Terakhir Bung Karno  
No. ISBN
9789797095796
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Riwayat hidup dan cinta Heldy Djafar, perempuan terakhir yang dinikahi Bung Karno di penghujung masa kekuasaannya. Siapa sesungguhnya Heldy yang kemudian juga memiliki hubungan dengan Keluarga Cendana?       

Buku ini menarik karena berisi kisah cinta seorang perempuan belia dengan "orang besar" yang lebih layak menjadi ayahnya. Percintaan terjadi dalam pusaran sejarah di senjakala sebuah orde yang tenggelam secara tragis pada 1965/1966. Sebagai pelaku dan saksi zamannya, Heldy—kini 64 tahun—mengisahkan, bagaimana Bung Karno "masih" mampu jatuh cinta di usia 64 tahun dan memperistri dirinya yang ketika itu berusia 18 tahun. Sebuah keunikan yang luar biasa.        

Meski ini bukan buku sejarah, kisah di dalamnya mengguratkan dimensi lain biografi Bung Karno, yang belum banyak diketahui. Kisah cinta ini membangkitkan rasa ingin tahu dan fantasi tentang bagaimana hubungan dua insan yang terpaut jauh dari segi usia, namun bersatu dalam hubungan suami istri. Rasa penasaran juga muncul saat membaca bagian cerita mengenai masa "pacaran", yang berlangsung selama setahun sebelum keduanya akhirnya menikah.       

Kedua penulis berhasil merekonstruksi potongan dan lintasan ingatan menjadi kisah kenangan yang enak dibaca. Gurat pengalaman yang sangat pribadi ternyata dapat disuguhkan dengan elok seperti dalam buku ini. "Takdir sejarah" telah membawa Heldy menjadi bagian dari dan ikut mewarnai kehidupan Presiden Pertama Republik ini.       

REVIEW Heldy Cinta Terakhir Bung Karno