66 Hari Bersama Soeharto Dari Perspektif Kepemimpinan

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover 66 Hari Bersama Soeharto Dari Perspektif Kepemimpinan
Rp 44.800
Hemat Rp 2.240
Rp 42.560
Judul
66 Hari Bersama Soeharto Dari Perspektif Kepemimpinan
No. ISBN
9786020280509
Tanggal terbit
Februari - 2016
Jumlah Halaman
168
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Memoar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Saya tidak perlu malu mengagumi Pak Harto. Dialah sang manajer sejati. He is number one. Budaya Jawa yang diusung Pak Harto, Hasto Broto khususnya, luar biasa bermanfaat dalam mengelola Indonesia. Meskipun begitu, Pak Harto mempunyai kelemahan. Kelemahannya adalah system behind him sebagai orang Jawa. Di balik sistem itu ketika seseorang telah berhasil, dia menganggap Republik adalah miliknya. Anak-anak dan lingkarannya boleh saja mengambil peluang lebih dari yang lain. Cara pandang seperti itu, menurut saya tidak benar. Banyak orang mengatakan kalau sudah menyangkut anak-anaknya, selalu nggak boleh ada yang melawan. Namun, kok saya melawan? Dan, Pak Harto tak apa-apa kok! Jadi saya heran, apakah karena sudah krisis atau memang dahulu tidak ada yang melawan.

Meskipun hanya 66 hari saya bersama Pak Harto, saya dapat merekam sisi kepemimpinan beliau sampai detik-detik lengser Keprabonnya. Sampai kini kemelut 1998 masih menjadi misteri yang sebagian bisa diungkap dan sebagian lagi masih terselubung dalam tataran praduga. Saya yakin Pak Harto telah berlapang dada dan bebas dari dendam. Ini terbukti dari tulisan di pintu gerbang pemakamannya di Astana Giri Bangun yang mengutip dari syair tembang Pucung yang berbunyi: Trimo Yen Ketaman Sirik Sameng Dumadi. Lilo Kelangan Ra Gegetan. Tri Legowo Ing Bathoro. (Berlapang dada dan membebaskan diri dari rasa dendam atas kesyirikan dan caci maki orang lain. Ikhlas kehilangan tanpa rasa menyesal. Membangun kebersihan hati untuk senantiasa berpasrah diri kepada Allah Swt.)

Filosofi yang lazim berkembang di masyarakat Jawa ini dapat diartikan sebagai bentuk jawaban Pak Harto atas perlakuan kurang baik dari sebagian kalangan menjelang krisis politik pada tahun 1998. Ia menyikapinya dengan rasa tanpa dendam dan tanpa rasa penyesalan atas semua kebijakan dalam masa kepemimpinannya, karena menyakini apa yang diputuskan didasarkan atas pertimbangan yang tepat, dan beliau menyerahkan semuanya pada keadilan Ilahi.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Memoar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. Tanri Abeng, M.B.A lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020