Diary Si Bocah Tengil:Rodrick 2

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.15 avg rating - 161873 Goodreads ratings
  • Cover Diary Si Bocah Tengil:Rodrick 2
Rp 34.900
Hemat Rp 1.745
Rp 33.155
Judul
Diary Si Bocah Tengil:Rodrick 2
Penulis
No. ISBN
9789791411226
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2009
Jumlah Halaman
216
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Anak-Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Apa pun alasannya, jangan tanya Greg Heffley tentang liburan musim panasnya, karena dia pasti tidak mau cerita. Saat Greg memulai tahun ajaran baru di sekolah, dia bertekad melupakan semua peristiwa yang terjadi dalam tiga bulan terakhir khususnya sebuah peristiwa yang ingin dia rahasiakan. Malang bagi Greg, kakaknya, Rodrick, tahu semua peristiwa yang ingin Greg simpan rapat-rapat. Namun, serapat apa pun dia menyembunyikannya, rahasia itu terbongkar juga ... terutama jika sebuah diary ikut terlibat.

REVIEW Diary Si Bocah Tengil:Rodrick 2

Oleh : amzahro, 03 Feb 2013-10:18:42

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Greg Heffley, anak kedua dari tiga bersaudara yang kesemuanya adalah laki-laki. Ia dipaksa oleh ibunya untuk menuliskan pengalaman hidupnya dalam sebuah diary, ups, Greg menyebutnya buku jurnal. Tahun lalu ia telah melakukannya dan ini adalah jurnal keduanya.

Buku kedua dari serial Diary Bocah Tengil masih mengkisahkan kejadian-kejadian menyebalkan yang dialami oleh Greg Heffley, seorang anak SMP, keluarganya, dan kehidupan pertemanannya. Kata kunci dalam buku ini adalah liburan musim panas. Greg memiliki sebuah rahasia besar yang tidak ingin diketahui orang lain. Tapi sayangnya, Rodrick, kakak yang selalu semena-mena terhadapnya, justru mengetahui rahasia ini. Hal ini membuat Greg terpaksa menuruti keinginan kakaknya agar rahasia tersebut tetap aman. Namun, sebesar apapun usahanya untuk mencegah Rodrick, rahasia itu terbongkar juga.

Apa sebenarnya rahasia yang disembunyikan Greg? Dan bagaimana rahasia itu bisa terbongkar?

Serial Diary Si Bocah Tengil adalah novel kartun pertama yang saya baca. Buku ini unik, persis seperti diary, dengan font yang seperti tulisan tangan, buku yang bergaris, dan tulisan bulan dan harinya. Hanya saja ada tambahan ilustrasi gambar yang sangat membantu pembaca untuk membentuk imajinasinya agar tertata lebih rapih.

Karakter-karakter tokoh dan kejadian yang dituliskan di buku ini agaknya -kalau saya bayangkan terjadi di Amerika sana- tidak terlalu mengada-ada. Sebuah keluarga yang tiap individunya memiliki masalah masing-masing. Masalah yang paling ditonjolkan tentunya hubungan Greg dengan orang-orang sekitarnya yang kompleks -dari sudut pandang Greg.

Novel kartun ini benar-benar cocok dijadikan selingan saat sedang jenuh membaca buku-buku yang temanya cukup berat. Hal ini dikarenakan penulis memilih tema yang ringan -kejadian sehari-hari, bahasanya pun tidak kaku, dan ada bumbu-bumbu humor -versi asing- di dalamnya.

Sayangnya, pada beberapa halaman, saya menemukan huruf yang tercetak berbayang. Meskipun ini tidak mengganggu jalannya cerita, tetapi akan lebih baik lagi jika penerbit memperhatikan kualitas cetaknya sebelum dipasarkan. Di samping itu, ilustrasi disajikan dengan tambahan kata kerja. Ini sepertinya tidak perlu karena dari ilustrasi sudah tergambarkan apa yang terjadi. Lebih baik kalau ilustrasinya diambahkan dengan kata-kata yang menandakan suara, misalnya kata "tonjok" diganti menjadi "bukk".

Kesimpulannya, buku ini cukup menghibur. Akan tetapi, saya tidak menyarankan buku ini dibaca oleh anak-anak karena banyaknya adegan kekerasan dan adegan-adegan yang tidak pantas ditiru lainnya.

Goodreads Review Diary Si Bocah Tengil:Rodrick 2

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Anak-Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Jeff Kinney lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020