Snow White And The Huntsman

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.35 avg rating - 5075 Goodreads ratings
  • Cover Snow White And The Huntsman
Rp 44.000
Hemat Rp 6.600
Rp 37.400
Judul
Snow White And The Huntsman
No. ISBN
9789794337110
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover (Paperback)
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Wahai, Cermin Ajaib,  siapakah yang tercantik di seluruh negeri?"

Permukaan cermin yang diam itu beriak Tiba-tiba sebentuk cairan tumpah ke lantai, membentuk patung perunggu yang seolah-olah diselubungi kain tebal, namun memantulkan ruangan di sekelilingnya.

Wajah Cermin  Ajaib menampakkan wajah Ravenna apa adanya.

"Andalah yang paling cantik, Baginda Ratu Ravenna," katanya.


Snow White kecil dikurung dalam penjara kerajaan sejak ayahnya, Raja Magnus dibunuh oleh Ratu Ravennaibu tirinya. Takhta kerajaan pun direbut oleh Ratu Ravenna yang angkuh dan egois. Rakyat dipimpin dengan tirani.

Tujuh belas tahun berlalu dan sebuah ramalan muncul. Cermin Ajaib menyampaikan sebuah kabar pada Ratu, bahwa Snow White akan menjadi wanita tercantik di seantero negeri dan merebut takhta kembali. Hanya ada satu jalan untuk mencegahnya: Ratu harus memakan jantung Snow White.  


REVIEW Snow White And The Huntsman

Oleh : amzahro, 03 Feb 2013-10:17:53

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Wujud siapakah yang akan kau kenakan
ketika dihadapkan pada titik penghabisan?
Akhir riwayat sebuah kerajaan
Akhir riwayat kaum budiman
Akankah kau berlari?
Akankah kau bersembunyi?
Atau memburu angkara murka dengan gagah berani?

Pada suatu masa, terjadi serangan oleh prajurit bayangan di kerjaan yang dipimpin oleh Raja Magnus, ayah Snow White. Peperangan itu akhirnya dimenangkan oleh Raja Magnus. Kemudian ia menemukan seorang wanita yang ditawan oleh pasukan tadi. Namanya Ravenna, dialah yang berhasil membuat Sang Raja jatuh cinta lagi setelah kematian istrinya. Pada malam pernikahan mereka, Raja Magnus dibunuh oleh Ravenna kemudian terjadilah pembantaian di istana. Semua orang dibantai, kecuali Snow White, karena Ravenna merasa seperti ada ikatan di antara mereka.

Alur dipercepat ke masa sepuluh tahun kemudian. Snow White yang dikurung di penjara lembab mengingat-ingat tentang William, sahabat masa kecilnya yang juga adalah putera Duke Hammond. Tiba-tiba seorang prajurit datang membawa wanita muda, cantik, bernama Rose, wanita yang memberinya harapan akan keberadaan William. Keberadaan Rose di penjara itu tidak lama sampai Ravenna membutuhkan kecantikan dan kemudaannya. Lalu Rose dikembalikan ke penjara dalam wujud seorang wanita tua yang keriput dan berambut kasar.

Kemudian dua ekor burung Kacer menghampirinya, seolah memberi isyarat agar Snow White cepat kabur dari istana itu. Dan dia berhasil kabur dengan bantuan kedua burung. Prajurit terus mengejarnya hingga Snow White meraih Hutan Kelam. Finn, adik Ravenna, dan prajuritnya tidak mengejar masuk ke hutan yang terkenal penuh dengan tipu daya sihirnya itu. Mereka kembali dan melapor kepada Sang Ratu. Kontan Sang Ratu marah. Tidak merasa bersalah, Finn pun marah, hingga akhirnya Ravenna menyembuhkan luka di wajah Finn. Kemudian Finn berkata telah membawakan seseorang yang mengenal baik wilayah Hutan Kelam, dialah Sang Pemburu.

Sang Pemburu, Eric, yang pemabuk pun bertemu dengan Ravenna. Sang Ratu menawarkan imbalan yang berlimpah, tapi Eric menolak. Lalu ia mengancam akan mencabut nyawa Eric. Eric tidak takut, malah mempersilakan. Seolah bisa membaca pikiran Eric, Ravenna menawarkan untuk menghidupkan kembali Sara, istri Eric yang telah tiada. Dengan iming-iming itu akhirnya Eric setuju untuk menemukan Snow White dan membawanya kepada Ravenna.

Berhasilkah Sang Pemburu menemukan Snow White? Berhasilkah Snow White bertemu dengan sahabat masa kecilnya, William?

***

Mendengar kata Snow White, boleh jadi yang ada di bayangan kita adalah kisah Puteri Salju yang cantik jelita, manis, dan anggun. Ya, memang begitulah yang digambarkan oleh Walt Disney dalam animasi Snow White & The Seven Dwarf yang diadopsi dari kisah Grimm Bersaudara. Tapi tidak dalam novel ini maupun filmnya. Menurut penerjemahnya sendiri, membaca novel ini dia seolah seperti harddisk komputeryang defragmenting. Di dalam novel ini justru lebih ditonjolkan sisi keberanian dan manly-nya Snow White. Pun efek "gelapnya" sangat dominan.

Novel yang diadaptasi dari film ini menyajikan alur utama yang mirip dengan versi aslinya, yaitu adanya ibu tiri, bertemu kurcaci, memakan apel ajaib, mati, hidup lagi, dan happy ending. Meskipun begitu, bumbu ceritanya tetaplah berbeda. Di dalam film maupun novelnya, muncul tokoh-tokoh baru seperti Finn (adik Ravenna), Sang Pemburu, Rose, dan para wanita di luar istana yang wajahnya dirusak-dengan sengaja.

Bagi saya, tidak ada yang sangat istimewa dengan buku ini. Mungkin karena buku ini based on a movie, jadilah seolah imajinasi penulisnya sudah dikurung dalam sebuah sangkar agar tidak terbang menjauhi plot yang ada di film. Tidak seperti film yang dibuat berdasarkan kisah dalam sebuah novel, imajinasi dalam novel biasanya lebih kaya, lebih tergali. Kekurangan lainnya adalah endingnya yang menggantung. Selain itu, terdapat sedikit typo di dalam novel ini, tapi tetap tidak mempengaruhi jalannya cerita.

Nilai plus saya berikan untuk syair yang disematkan di bagian awal buku, dengan font yang khas sesuatu berbau sihir. Selain itu, pemisah antarbagiannya juga mendukung suasana kelam novel ini. Sederhana saja, dengan angka yang menunjukkan bab keberapa ditambah background bermotif tengkorak dan gigitan apel. Oh iya, ada bonus posternya juga di buku ini.

Goodreads Review Snow White And The Huntsman

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Hikmah lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019