Bebas - Out

  • Cover Bebas - Out
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Bebas - Out
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
April - 2007
Jumlah Halaman
576
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Mistery-Thriller
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Di daerah pinggiran Tokyo, empat wanita bekerja shift malam di pabrik makanan kotak. Beban hidup yang berat dan utang menumpuk membuat Yayoi, salah satu dari mereka, tak tahan lagi. dia membunuh suaminya yang penjudi dan suka main perempuan, kemudian meminta bantuan pada Masako, teman sekerjanya yang paling karib. Masako bersedia membantu, dan bersama wanita-wanita lainnya, mereka menyingkirkan mayat itu. Ketika bagian-bagian tubuh mayat ditemukan, polisi mulai melacak pembunuhnya. Tapi bukan hanya polisi yang mengejar mereka, melainkan juga musuh-musuh yang sangat berbahaya---seorang lintah darat yang berkaitan dengan yakuza dan mengetahui rahasia mereka, serta seorang pemilik kelab malam yang kejam, yang dituduh sebagai pembunuh oleh polisi. Akibatnya dia kehilangan segala harta miliknya, dan kini dia berniat membalas dendam. *** + Finalis Edgar Award. + Pemenang Japan Grand Prix Crime Story sebagai novel misteri terbaik di Jepang. + Sudah difilmkan.

REVIEW Bebas - Out

Oleh : ernee, 11 Apr 2008-10:24:53

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Novel ini bercerita tentang 4 pekerja wanita shift malam di pabrik nasi kotakan di Jepang. Mereka bekerja dari jam 12 malam sampai jam 6 pagi. Fokus masalah langsung pada kehidupan rumah tangga Yayoi, salah satu dari keempat wanita tersebut yang sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Suatu ketika Yayoi tidak tahan lagi dan mencekik suaminya tanpa disengaja. Di saat dia sedang kebingungan apa yang harus dilakukan setelahnya, teman-temannya sepakat membantunya menyingkirkan mayat suaminya itu, dengan memotong-motong mayat dan menyebarkannya di tempat pembuangan sampah di seluruh kota.

Ternyata potongan-potongan tubuh ditemukan lebih cepat oleh pihak berwajib karena keteledoran salah seorang dari mereka. Pihak kepolisian segera mengusutnya, dan menemukan fakta bahwa potongan tubuh tersebut milik suami Yayoi. Penyelidikan awal polisi mengarahkan tuduhannya ke sang istri, Yayoi. Namun, mereka segera mencoret kecurigaan itu, karena Yayoi pada saat hilangnya sang suami, memiliki alibi kuat, yang didukung pernyataan Masako, Yoshie dan Kuniko, rekan sekerjanya.

Mereka segera mengalihkannya ke tersangka baru, yaitu seorang mantan narapidana yang terlihat memukuli Kenji, tepat sebelum Kenji dinyatakan menghilang. Pria itu bernama Satake. Satake sendiri sebenarnya tidak bersalah, tapi ingatan tentang kebrutalan di masa lalunya, membuat profile-nya cocok sebagai pembunuh.

Tak lama kemudian, Satake-pun dibebaskan karena tidak cukup bukti. Selama ditahan pihak kepolisian, bisnis yang sudah lama dia rintis, hancur berantakan. Satake pun memutuskan untuk menemukan pelaku asli pembunuhan tersebut, dan mengadakan pembalasan.

Yang menjadi inti novel ini bukan siapa pelaku, apa motif, dan dengan apa pembunuhan dilakukan, tetapi bagaimana kisah-kisah suram kehidupan para perempuan yang terlibat dalam kisah ini, bagaimana akhirnya mereka berusaha BEBAS dari segala beban yang menghimpit.

Karakter penokohannya sangat kuat, masing-masing punya karakter berbeda satu sama lain, endingnya-pun tidak mudah ditebak arahnya.

Membaca buku ini memang tidak mudah. Ada bagian-bagian yang sangat muram dan membuat depresi, bahkan ada kengerian yang ditambah dengan adegan-adegan vulgar, dan beberapa perbuatan yang sangat sadis, yang dilakukan dengan tenang tanpa rasa bersalah.

Bagaimanapun, buku ini hebat, karena bisa mempengaruhi pembacanya. Sampai-sampai katanya buku ini pernah hampir dicekal oleh pemerintah Jepang karena takut memberikan dorongan bagi ibu-ibu Jepang yang depresi untuk melakukan pembunuhan serupa.

Novel ini menyajikan sisi lain negara Jepang. Masyarakatnya ternyata banyak yang mengalami depresi. Realitas yang mungkin terjadi di suatu bangsa yang menuntut kedisiplinan dan kesempurnaan dalam hidup, di mana perempuan dianggap sebagai obyek eksploitasi. Perekonomian maju, belum tentu pola pikirnya juga maju. Modernisasi fisik bisa aja berhasil, tapi belum tentu diimbangi dengan kesiapan mental. Yah, walaupun tidak terjadi di Jepang saja.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Mistery-Thriller terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Natsuo Kirino lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020