Size 12 is not Fat - Ukuran 12 Tidak Gemuk

  • Cover Size 12 is not Fat - Ukuran 12 Tidak Gemuk
Rp 45.000
Hemat Rp 2.250
Rp 42.750
Judul
Size 12 is not Fat - Ukuran 12 Tidak Gemuk
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Agustus - 2010
Jumlah Halaman
416
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Mistery-Thriller
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Maukah kau membunuh hanya supaya kurus?

Heather Wells, mantan penyanyi pop idola remaja, telah sampai pada titik jenuh: bosan menyanyikan lirik lagu ciptaan orang lain, tapi produsernya tidak mau menandatangani kontrak baru untuk lagu-lagu ciptaannya sendiri. Keadaannya diperparah dengan ayahnya dipenjara, ibunya kabur ke Buenos Aires bersama seluruh isi tabungan putri satu-satunya itu, dan Heather tampaknya tidak bisa berhenti membenamkan diri dalam kesedihannya dengan melahap cokelat KitKat. Puncaknya, tunangannya Jordan Cartwright telah menggesernya---dari tangga lagu maupun dari ranjangnya---dan menggantikannya dengan bintang pop nomor satu terbaru Amerika, Tania Trace.

Heather lalu mendapatkan pekerjaan di asrama New York College---tak jauh dari tempat tinggal sementaranya di rumah Copper---temannya sekaligus kakak mantan tunangannya yang sangat baik kepadanya. Kelihatannya keadaan mulai membaik... setidaknya sampai gadis-gadis di asrama tewas satu per satu dalam waktu berdekatan. Selancar lift merupakan penjelasan resmi dari administrasi kampus mengenai penyebab kematian para gadis itu, tapi Heather punya kecurigaan lain. Dengan bantuan setengah hati dari Cooper, Heather berusaha menyelidiki kematian-kematian tersebut, tanpa menyadari itu bukan hanya sekadar untuk menjawab rasa ingin tahunya, melainkan mungkin akan menjadi pekerjaannya seumur hidup.

REVIEW Size 12 is not Fat - Ukuran 12 Tidak Gemuk

Oleh : fnyw, 19 Mar 2011-10:46:02

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Judul novel ini membuat saya bertanya-tanya seberapa besar sih ukuran 12 itu? Well, menurut Heather Wells, si tokoh utama, itu adalah ukuran rata-rata wanita Amerika. Lalu apa hubungannya dengan cerita ini?

Heather mungkin yang paling malang di antara novel Meg Cabot yang pernah saya baca. Setelah terkenal sebagai penyanyi pop idola, dia memutuskan untuk mencoba menyanyikan lagunya sendiri. Sialnya, produsernya menolak dan tidak memperpanjang kontraknya. Setelah itu ayahnya dipenjara, ibunya kabur bersama manajernya DAN seluruh kekayaannya, lalu pacarnya selingkuh dengan bintang pop baru Amerika. Yup, tidak diragukan lagi Heather sedang berada di titik bawah.

Yakin keadaan tidak mungkin jadi lebih buruk lagi, Heather bersikap positif. Apalagi dia sudah mendapatkan pekerjaan sebagai pengurus di asrama New York College. Urusannya melibatkan administrasi kecil-kecilan yang membosankan tapi harus tetap dikerjakan, seperti penyortiran surat. Tentu saja itu sebelum terjadi kecelakaan yang menewaskan penghuni asrama tersebut.

Beberapa lama tinggal bersama dengan Cooper Cartwright, detektif swasta/kakak mantan pacarnya/kambing hitam keluarga/pria yang menjadi inspirasi lagu-lagu cinta ciptaannya, Heather tergelitik untuk menyelidiki kematian yang terjadi. Pasalnya, korban dinyatakan tewas karena melakukan selancar lift, olahraga gila melompat dari atap gerbong lift satu ke yang lain ketika sedang bergerak. Sementara Heather mendengar bahwa anak-anak itu alim dan jelas selancar lift bukan hobi mereka.

Meg Cabot sudah pernah meramu roman dan misteri seperti ini di novelnya Boy Next Door. Sayangnya kali ini, “ramuan”nya kurang terasa mantap. Saya mengharapkan kisah ini lebih terfokus pada hubungan Heather dan Cooper, serta bagaimana Heather bangkit kembali dari keterpurukannya. Kisah pembunuhan memang bisa jadi alternatif cerita yang oke, tapi kalau itu yang saya cari, banyak novel detektif lain yang bisa saya baca.

Poin lain, plot dalam cerita ini terasa datar. Tidak ada ketegangan berarti kalau dilihat dari segi misteri pembunuhan, bagaimana pembunuhnya ketahuan pun terasa klise dan monoton. Malah mungkin saya tegang karena menunggu-nunggu kejadian romantis antara kedua tokoh utama. Kapan Heather akan lebih berani menunjukkan perasaannya? Kapan hubungan mereka lebih dari sekadar teman serumah? Sayangnya cerita itu sepertinya dibiarkan menggantung.

Lalu, apa hubungannya dengan ukuran 12? ? Hm… bisa dibilang karena berukuran 12, Heather bisa selamat dari upaya pembunuhan. Hehehe….

PS : ada juga novel Size 14 is Not Fat? apa itu sequel novel ini ya? =P

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Mistery-Thriller terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Meg Cabot lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020