Balthasar's Odyssey - Nama Tuhan Yang Keseratus

  • Cover Balthasar
Rp 69.900
Hemat Rp 3.495
Rp 66.405
Judul
Balthasar's Odyssey - Nama Tuhan Yang Keseratus
Penulis
No. ISBN
9791112371
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2006
Jumlah Halaman
619
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Petualangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Novel ini merekam perjalanan panjang Baldassare Embriaco, seorang saudagar buku keturunan Genoa asal Gibelet, Libanon. Selama hampir dua tahun ia menjelajahi tiga benua dan mengelilingi nyaris separuh duniaLibanon, Maroko, Turki, Yunani, Portugal, Spanyol, Belanda, Inggris, Prancis, Italiademi mencari sebuah buku berkekuatan magis yang konon bisa menyelamatkan bumi dari kiamat yang diramalkan kian mendekat. Buku itu memuat nama Tuhan yang keseratus, sebuah nama rahasia yang tersembunyi, sebagai pelengkap 99 nama Tuhan yang lazim dikenal oleh umat muslim.

Dihiasi kisah cinta penuh liku, benturan antaragama dan peradaban, renungan filosofis tentang kesejatian hidup manusia, serta kronik sejarah yang kaya, novel berlatar abad ketujuh belas ini memikat kita sejak halaman pertama. Kisah ini mengukuhkan pengarangnya, Amin Maaloufpemenang hadiah sastra bergengsi Prix Goncourt 1993sebagai salah satu novelis terkemuka dunia saat ini.

***

"Cemerlang dan cerdas. Novel ini sangat bagus."
--Independent

"Sebuah buku yang berbobot, apik, dan tak biasa."
--Independent on Sunday

REVIEW Balthasar's Odyssey - Nama Tuhan Yang Keseratus

Oleh : jia, 30 Des 2006-10:50:39

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Balthasar's Odyssey bercerita tentang seorang saudagar kaya asal Gibelet, Libanon. Ia menjual barang-barang antik dan buku-buku langka. Mendekati tahun 1666, dunia pada saat itu diguncang dengan kekhawatiran dan spekulasi akan terjadinya kiamat. Tahun 1666 dihubung-hubungkan dengan 666, yang dipercaya sebagai angka setan. Berlawanan dengan sikap skeptisnya mengenai Tahun Dajjal itu, saat Balthasar menemukan (lalu kemudian kehilangan) buku misterius karya Mazandarani yang digosipkan bisa menjelaskan masa depan, Balthasar bertekad untuk mendapatkan kembali buku itu.

Konstantinopel adalah tujuan mereka. Utusan istana Perancis yang membeli buku yang masih diperdebatkan keberadaannya itu berlayar menuju konstantinopel. Balthasar ditemani dua keponakannya dan satu pegawainya menyusul dengan berkuda. Anggota perjalanan mereka adalah Jaber yang terobsesi akan isu kiamat, Habib yang senang bermain-main dengan perempuan dan Hatem, pegawai Balthasar yang cerdas dan setia.

Di perjalanan mereka bertemu dengan Marta, seorang “janda” yang mencari surat pernyataan bahwa suami yang meninggalkannya telah meninggal hingga ia bisa terbebas dari ipar-iparnya yang semena-mena. Selalu bersama sepanjang waktu, Balthasar dan Marta saling menaruh hati.

Gagal mendapatkan buku dan surat pernyataan untuk Marta di Konstantinopel, mereka beranjak pergi ke Smyrna. Catatan tentang Sayyaf, suami Marta tak juga ditemukan. Dari seorang Juru Tulis di Smyrna, Balthasar mendapat informasi bahwa Sayyaf masih hidup, dan berada di Chios.

Marta berpaling dan kembali pada suaminya. Nasib Balthasar di ujung tanduk karena ia telah menipu perwira kerajaan demi mendapatkan Marta. Tapi nyawa Balthasar belum berakhir disitu, dia dideportasi. Digelandang dengan tangan terikat dan ikut berlayar dengan kapal penyelundup.

Lolos dari kematian, Balthasar mendapati dirinya berada di Genoa, negeri leluhurnya. Hanya beberapa bulan disana, ia kembali berlayar ke London, dan disanalah ia mendapatkan kembali buku yang selama ini ia cari. Disana juga ia mendapatkan kehangatan dari seorang penjaga penginapan, Bess. Kebakaran hebat membuat Balthasar harus kembali berlayar dan meninggalkan Bess. Orang-orang Inggris mencurigai orang asing membakar kota mereka. Balthasar kembali ke Genoa. Dan ramalan kiamat di tahun 1666, tak terbukti.

Lewat jurnal perjalanan Balthasar, cerita ini dipaparkan. Terdiri dari empat bagian, karena Balthasar selalu dalam keadaan mendesak dan tergesa sehingga harus meninggalkan buku-buku catatannya. Meski tebalnya 618 halaman, Balthasar's Odyssey adalah buku yang enak dibaca. Memang, di beberapa bagian ada alur yang terasa lamban. Tapi jika anda cukup sabar untuk membaca, buku ini pasti selesai juga. Hehehe.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Petualangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Amin Maalouf lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020