Sunset Bersama Rossie

+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
3 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Sunset Bersama Rossie
Rp 66.000
Hemat Rp 3.300
Rp 62.700
Judul
Sunset Bersama Rossie
Penulis
No. ISBN
9786029888362
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
426
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sebenarnya, apakah perasaan itu? Keinginan? Rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu-begitu saja, tidak istimewa. Malah lucu serta gemas saat dikenang. Sebenarnya, apakah pengorbanan memiliki harga dan batasan? Atau priceless, tidak terbeli dengan uang, karena kita lakukan hanya untuk sesuatu yang amat special di waktu yang juga special? Atau boleh jadi gratis, karena kita lakukan saja, dan selalu menyenangkan untuk dilakukan berkali-kali. Sebenarnya, apakah itu arti 'kesempatan'? Apakah itu makna 'keputusan'? Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah 'keputusan' atas sepucuk 'kesempatan'? Sebenarnya, siapakah yang selalu pantas kita sayangi?

Dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab. Sayangnya, novel ini juga tidak bisa meberikan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan itu. Novel ini ditulis hanya untuk menyediakan pengertian yang berbeda, melalui sebuah kisah keluarga hebat di pantai yang elok. Semoga setelah membacanya, kita akan memiliki satu ruang kecil yang baru di hati, mari kita sebut dengan kamar 'pemahaman yang baru'

Selamat membaca.

REVIEW Sunset Bersama Rossie

Oleh : emmariyanti, 05 Sep 2013-12:06:42

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Sunset Bersama Rossie adalah buku kedua yang saya baca setelah Hafalan Sholat Delisa. Tertarik dengan pengantar dari penulis pada sampul belakang buku mengenai perasaan, keinginan, pengorbanan, kesempatan, dan keputusan , itulah yang dialami oleh Tegar Karang, sang tokoh utama. Dapatkah mawar tumbuh di tegarnya karang?

Tegar Karang, memendam perasaan mendalam terhadap Rosie selama 20 tahun yang menurutnya setara dengan 2 bulan perkenalan Rossie dan Nathan yang mengantar mereka pada pernikahan. Tegar karang hanyalah sebuah nama, namun sebagai seorang manusia ia juga memiliki perasaan yang bisa hancur, ia memutuskan untuk ‘hilang’ dari kehidupan Rosie dan Gili Trawangan, tempat yang membesarkan mereka berdua.

Melarikan diri ke Jakarta, terinspirasi oleh luka hati menjadikan Tegar gila kerja, hingga suatu hari dalam sebuah kegiatan sosial ia bertemu Sekar, gadis yang akhirnya berhasil mengajarkan Tegar sebuah cinta yang lain.

Rossie dan Nathan menetap di Gili Trawangan meneruskan mengelola resort milik keluarga, namun terus berusaha melacak keberadaan Tegar dan akhirnya mereka muncul dengan tiba-tiba di pintu apartment Tegar. Pertemuan ini membuat Tegar membuka luka lama namun akhirnya mereka dapat kembali bersahabat .

Rosie dan Nathan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga belas bersama anak-anak di Jimbaran Bali. Tegar tidak bisa datang karena esoknya akan merayakan pertunangannya bersama Sekar di Jakarta, sehingga mereka sepakat akan berbagi indahnya sunset di Jimbaran melalui video streaming. Keindahan sunset itu ternoda dengan meledaknya bom petang itu, yang menewaskan ratusan orang dan melukai sejumlah korban yang tak terhitung. Termasuk Nathan, ia tak dapat terselamatkan.

Tegar seketika memutuskan berangkat ke Bali saat itu juga. Tiba di rumah sakit dan menyaksikan pemandangan yang sungguh pilu, betapa rapuhnya Rosie, Nathan pergi, Sakura harus dirawat karena tangan kirinya remuk. Tegar membantu untuk mengatur kepulangan keluarga itu ke Gili Trawangan dan membawa jenazah Nathan untuk dikuburkan di sana.

Kejadian itu begitu cepat, tidak memberi kesempatan Tegar untuk mengabari Sekar bahwa ia harus ke Bali, tidak juga terpikirkan apa akibat ketidakhadirannya dalam acara pertunangan. Namun saat Sekar menelepon, ia memastikan bahwa pertunangan itu tidak akan batal, hanya tertunda, seminggu lagi ia akan kembali ke Jakarta.

Namun ternyata seminggu berlalu dengan cepat dan begitu banyak yang terjadi, Rosie mengalami gangguan psikis karena kehilangan Nathan dan harus dirawat di pusat rehabilitasi. Jadilah Tegar mengambilalih tanggung jawab terhadap 4 anak Rossie dan Nathan.

Kisah dalam novel ini cukup cocok menjadikan Tegar sebagai tokoh utamanya, ke’Tegar’ annya memberikan banyak pemikiran baru bagi pembaca. Bagaimana kita membiarkan hati berdamai dengan rasa kehilangan, bagaimana belajar memaafkan seperti yang dilakukan anak-anak Rosie saat bertemu dengan teroris pelaku pemboman pada hari keputusan hukuman mereka. Bagaimana saat sesuatu berjalan tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Sekar memutuskan hubungan, tidak mungkin lagi menunggu kesempatan untuk dinikahi Tegar. Rosie dirawat selama hampir 2 tahun dan menunjukkan perkembangan baik. 2 tahun yang membuat Tegar banyak berpikir dan menilik kembali perasaannya pada Rosie. Apakah ia masih memiliki perasaan
itu? Bahkan ia masih teringat ucapan oma Rosie, bahwa tidak ada mawar yang akan tumbuh di tegarnya karang. Tidak, ada Sekar yang mengajarkannya sebuah cinta lain, namun Sekar pun sudah pergi.

Hingga suatu saat ketika menghadiri resital biola Sakura di Jakarta, Tegar memutuskan menemui
Sekar dan mengajaknya untuk mewujudkan pernikahan itu. Pernikahan yang sudah tertunda selama
2 tahun. Anak-anak kecewa, namun memutuskan untuk tetap hadir dalam pernikahan itu. Bagaimana dengan Rosie?

Inilah yang disebut dengan menciptakan kesempatan, mengambil kesempatan, atau membuat oranglain memiliki kesempatan. Novel ini mempunyai plot pendek namun tidak terputus dalam setiap lembarnya. Untaian kata yang dipaparkan oleh Tere Liye sederhana namun itulah ungkapan rasa, yang tidak hanya dimiliki Rosie, Tegar, Sekar atau kita sendiri. Apakah Sekar mengambil kesempatan yang sudah ada di hadapannya? Bagaimanakah sebenarnya perasaan Tegar terhadap Rosie, bagaimanapula sebenarnya perasaan Rosie terhadap Tegar, apakah ia pun pernah memiliki rasa yang sama? Dan apakah benar bahwa mawar tidak pernah bisa tumbuh di tegarnya karang.

Akhirnya, di penghujung novel ini Tere Liye menepati janjinya bahwa “Sunset Bersama Rosie” akan memberikan kita sebuah ruang kecil di hati kita, yang disebutnya sebagai kamar pemahaman yang baru.

Goodreads Review Sunset Bersama Rossie

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Tere Liye lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Republika lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020