Hiroshima : Cinta Tanpa Batas

  • Cover Hiroshima : Cinta Tanpa Batas
Rp 40.000
Hemat Rp 2.000
Rp 38.000
Judul
Hiroshima : Cinta Tanpa Batas
Penulis
No. ISBN
9789790302037
Tanggal terbit
Februari - 2012
Jumlah Halaman
180
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kisah bom atom di Hiroshima sebagai setting sebuah novel, sudah banyak ditulis. Akan tetapi, di balik tangis kisah bom atom Hiroshima ini ada sepenggal kisah yang berpangkal dari Kota Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.

Tersebutlah Syarif, seorang anak bangsawan ningrat keturunan Blambangan yang bernama Raden Mas Lamdahur. Ketika berusia tujuh tahun, ia bersahabat dengan Saose (keturunan Jepang). Pada usia masuk sekolah, Syarif berkeinginan masuk sekolah tetapi terhalang masalah adat dan biaya. Ketika itu, adat hanya memperbolehkan seorang anak pribumi belajar mengaji di surau. Jika bersekolah, hal itu dianggap haram karena sekolah merupakan buatan bangsa Barat. Suatu ketika Syarif mendapat uluran tangan seorang guru hingga akhirnya dapat bersekolah, meski ia mendapat sanksi diasingkan dari pergaulan karena dianggap menghina leluhur. Hanya ada seseorang yang tetap menaruh perhatian pada Syarif, yaitu Saose.

Hubungan keduanya pun semakin akrab, hingga tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Namun, mereka berdua tidak berani mengungkapkan isi hatinya..Ketika Syarif memberanikan diri hendak menyatakan rasa cintanya itu, Saose ternyata telah ke Jepang (Hiroshima). Syarif pun tertekan batinnya dan memutuskan untuk merantau, hingga akhirnya menjadi Romusha.

Pada tahun 1942, ketika Syarif menjadi Romusha, ia bertemu dengan Kahfi dan Sakura. Kahfi adalah seorang petani, sedangkan Sakura adalah teman semasa sekolah. Sakura membawa kabar, bahwa Saose sebenarnya juga mencintai Syarif. Mendengar hal itu, Syarif pun melarikan diri dari penahanan Romusha. Saat itu pula, Saose hendak meninggalkan Hiroshima menuju Indonesia. Akan tetapi, bom atom yang diluncurkan Amerika Serikat mendadak meledak di Hiroshima. Bagaimana nasib Saose dengan adanya bom atom di Hiroshima itu? Akankah Saose dapat bertemu kembali dengan Syarif di Indonesia? Bagaimana akhir kisah cinta kedua insan di masa pendudukan Jepang ini? Simaklah ceritanya dengan membaca novel penuh inspiratif ini! Selamat membaca...

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020