Roro Jonggrang : Kembalinya Pewaris Tahta Kraton Boko

  • Cover Roro Jonggrang : Kembalinya Pewaris Tahta Kraton Boko
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Roro Jonggrang : Kembalinya Pewaris Tahta Kraton Boko
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
460
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Bunuh aku seperti kau habisi keluargaku. Atau kutikamkan cundrik ini ke dadaku," kata Jonggrang sambil menatap tajam Bondowoso yang terpana melihat kecantikan gadis itu.
Tubuh Bondowoso bergetar dengan tangan kanan masih menggenggam bandung, keris panjang yang barusan dipakainya untuk membantai Patih Gupala, senopati kerajaan Boko yang lari terbirit-birit dari medan pertempuran.

"Jangan sia-siakan hidupmu, Jonggrang." kata Bondowoso. "Kau akan kunikahi sebagai penebus rasa bersalahku telah menewaskan seluruh keluargamu. Tapi beginilah perang. Kau harus maklum."

"Memaklumi akibat perang, bukan berarti mau hidup bersama dengan pembunuh."
"Kau akan menjadi permaisuriku. Apa pun kehendakmu akan kupenuhi."
Lalu meluncurlah dari bibir Jonggrang syarat mas kawin berupa sumur Jalatunda dan 1.000 candi yang harus dibuat dalam satu malam.

Menurut cerita, Roro Jonggrang kemudian dikutuk Bandung Bondowoso menjadi arca di Prambanan. Namun benarkah demikian? Benarkah Bandung Bondowoso marah dan tega mengutuk gadis yang dicintainya menjadi arca?

Tidak! Tidak ada yang mengutuk Jonggrang menjadi arca. Ia pergi atas kemauannya sendiri. Jonggrang memilih merasuki patung Durga Mahisasuramardini. Ia memutuskan pergi dari Boko, rumah yang telah melukai hatinya, membunuh Arya Kumitir, pemuda yang dicintainya. Dan siapalah Bandung, ia tidak mungkin melawan kekuatan Mahisasuramardini, istri Syiwa.

Namun berapa abad pun waktu yang terlewat, Jonggrang harus kembali ke Boko saat purnama emas, untuk memenuhi janjinya. Jonggrang harus kembali bangkit untuk Boko.

Kebangkitan Jonggrang, menyeret tujuh mahasiswa indigo, Kinang, Carl, Dodi, Dito, Swan Nio, Ketut Wangsa, dan Ratih melintasi ruang dan waktu. Carl, adalah Arya Kumitir di kehidupan masa lalunya. Lelaki dari kalangan pidak pedarakan, golongan paria dari kasta terendah, yang menjalin cinta dengan Roro Jonggrang. Pertemuan dengan Jonggrang membawa Carl ke sebuah dunia lain yang tidak ia sadari sebelumnya. Ia dipaksa mengingat tragedi pahit ratusan abad silam.

Dan sejarah memang harus berjalan seperti yang sudah digariskan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020