The Twins Exchange

  • Cover The Twins Exchange
Rp 32.000
Hemat Rp 1.600
Rp 30.400
Judul
The Twins Exchange
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Oktober - 2009
Jumlah Halaman
256
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Teenlit
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pernah dengar cerita The Prince and The Pauper? Cerita tentang seorang pangeran yang bertemu pengemis berwajah mirip dengan dirinya. Si pangeran bosan dengan kehidupan kerajaan yang sangat protokoler, sedangkan si pengemis bosan dengan kehidupannya yang miskin terus. Mereka kemudian bertukar tempat. Yah... cerita ini juga mirip. Mirip, nggak sama persis, karena tokoh utama dalam cerita ini adalah cewek dan cowok.

Editha Maharani Syahriel... cewek aktif yang suka banget sama judo. Olahraga keras itu seperti darah yang mengalir dalam nadinya, seperti napas yang setiap hari mengisi paru-parunya. Masalahnya adalah mamanya, si pianis terkenal itu, tidak ingin putrinya jadi atlet judo. Mama ingin Edith jadi pianis terkenal, persis seperti dirinya. Padahal Edith nggak suka main piano.

Radith Bara Wejana... dilahirkan dalam keluarga atlet judo. Orangtua-nya mantan atlet judo terkenal. Kakaknya sedang dalam pembinaan untuk ikut Olimpiade. Adiknya ikut kejuaraan judo tingkat nasional. Orangtua Radith juga mengharapkan hal yang sama terhadap Radith. Masalahnya, Radith tidak suka judo. Dia lebih tertarik duduk berjam-jam berlatih piano, berlatih lagu-lagu gubahan komposer terkenal.

Suatu hari Edith dan Radith bertemu. Menyadari kemiripan satu sama lain, mereka kemudian bertukar tempat. Apalagi saat itu Edith harus konsentrasi untuk mengikuti kejuaraan judo se-Jakarta dan Radith harus latihan keras untuk festival pianonya. Semuanya sepertinya aman-aman saja. Tapi ketika Edith mulai mendapatkan haid pertama dan suara Radith mulai berubah, semuanya jadi tidak aman-aman saja. Belum lagi saat orang-orang dekat mereka jatuh cinta kepada mereka. Wah... kacau!!!

REVIEW The Twins Exchange

Oleh : Lia_L, 20 Apr 2015-15:58:10

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Ide cerita dari teenlit ini tidak dapat disebut istimewa, bahkan dapat dibilang biasa aja... pertukaran peran. Ada beberapa buku yang menceritakan hal yang kurang lebih sama dengan teenlit ini. Di bagian sinopsisnya sendiri jelas tertulis kalau secara tidak langsung, kisah ini terinspirasi oleh dongeng klasik The Pince and The Pauper karya Mark Twain. Perbedaan yang ingin digarisbawahi penulis adalah yang bertukar tempat disini berbeda gender, seorang pria (Radith) dan seorang perempuan (Editha).

Sehabis membaca sinopsis di bagian belakang, saya memiliki ekspektasi yang cukup tinggi dengan teenlit satu ini (ditambah pengalaman saya membaca karya Irena sebelumnya, Online Addicted dan The Bridemaid Story). Saya berharap akan menemukan banyak konflik yang akan terjadi. Terlebih saat saya menyadari beberapa potensi konflik yang ada :
Pertama, Oma Farida yang lebih mengenal Editha dibandingkan Ibu kandung Editha. Saya berharap Oma Farida akan dapat "mengendus" pertukaran diantara Editha dan Radith
Kedua, Iko yang begitu dekat dengan Radith. Saya berharap, putra bungsu keluarga Wejana ini juga akan dapat "mengendus" pertukaran Kakaknya dengan Editha
Saya berharap sekali akan ada dukungan dan penolakan dari kedua orang ini dan penasaran dengan penyelesaian konflik yang ditawarkan penulis. Tapi harapan tinggal harapan. Walaupun Oma Farida dapat "mengendus" perubahan dalam diri "Editha", beliau masih tidak menyadari kalau sosok yang tiba-tiba mahir bermain piano ini adalah Radith.

Saya juga agak berasa sedikit mengerutkan kening saat mencoba mengikuti jejak perjalanan cinta Radith - Editha saat mereka bertukar peran. OK.. harus saya akui perjalanan cinta Radith lebih mudah diikuti karena sejak awal bertemu dengan Metha, pria itu sudah jatuh cinta pada sahabat baik Editha dan berusaha keras menahan diri untuk tidak terlibat hubungan cinta "sesama jenis" (karena saat ini dia berperan sebagai Editha yang notabene seorang perempuan). Berbeda dengan kisah Editha yang tanpa ada permulaan langsung tumbuh benih-benih cinta dengan Oland, Kakak sulung Radith.

Ditambah lagi dengan perubahan sikap Rion sang perusuh yang menurut saya terlalu cepat. Hanya karena sekali ditolong, Rion langsung berubah dari pembuat rusuh menjadi sahabat yang kelak jatuh cinta pada "Radith" (yang diperankan Editha), proses jatuh cintanya pun menurut saya masih kurang dieksplorasi. Saya padahal cukup berharap juga pada sosok Rion, sepertinya dia akan jadi lawan sepadan bagi Editha

Dibandingkan dengan dua karya lain Irena yang saya baca, teenlit satu ini rasanya masih kurang greget. Mungkin karena teenlit ini karya pertama Irena? Tapi so far, ceritanya cukup manis dan bisa membuat pembaca minimal tersenyum simpul

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teenlit terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Irena Tjiunata lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020