Flavia de Angela

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.8 avg rating - 243 Goodreads ratings
  • Cover Flavia de Angela
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Flavia de Angela
No. ISBN
9789792267471
Tanggal terbit
Februari - 2011
Jumlah Halaman
232
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teenlit
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Seperti manusia, malaikat juga kuliah dan mengerjakan skripsi lho. Tidak percaya? Lihat saja kegiatanku sekarang. Setiap hari ke perpustakaan untuk pinjam monitor dan mengamati kehidupan manusia. Tepatnya manusia bernama Sabrina yang tinggal di Jakarta. Sayang, waktu untuk meminjam monitor dibatasi, karena harus gantian dengan malaikat lain. Wah, kalau begini caranya, kapan skripsiku kelar? Akhirnya aku minta dispensasi ke Profesor supaya leluasa meminjam monitor. Eh, aku malah ditawari turun ke bumi dan meneliti subjekku secara langsung. Hore!

Sayang, muncul masalah baru. Tanpa sengaja aku salah meminum obat dan penampilanku berubah drastis. Pengaruh obat baru hilang satu bulan kemudian, jadi mau tidak mau aku harus ke bumi dengan tubuh baru. Di bumi, aku lalu bersekolah di tempat Sabrina, namun boro-boro bersahabat dengan gadis itu, dianggap temannya saja tidak. Belum tuntas masalahku dengan Sabrina, muncul masalah lain. Ares, angelo reseh yang senang menggodaku, ternyata ikut turun ke bumi, tapi secara ilegal. Duh, masalah apa lagi ya yang bakal kutemui?

REVIEW Flavia de Angela

Oleh : fanny suherman, 31 Okt 2012-18:15:43

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Saya tertarik dengan novel ini karena covernya yang ada gambar malaikat cantik bersayap sedang menatap cermin. Anehnya, sosok dalam cermin itu beda banget dengan sang malaikat. Sosok yang satu bertubuh gendut dengan kulit coklat gelap. Satunya lagi berambut pirang, ramping dan tentu saja cantik. Judulnya pun eye catching banget. Flavia de Angela. Flavia mengingatkan saya akan kata Flavor. Angela ? Bidadari pastinya. Lalu kenapa ada kata ‘de’? Apakah ini nama orang? Nama si malaikat cantik ? Hmm…kian penasaran deh.

Iseng, saya baca resensi singkatnya. Wah, boleh juga nih kayaknya. Saya pun makin tertarik untuk membelinya. Kebetulan novel ini lagi diskon, ya sudah langsung saya sambar saja. Padahal, saya tahu ini novel teenlit dan usia saya bukan sudah jauh dari usia ABG. Tapi sekali-kali boleh dong beli novel teenlit. Hitung-hitung meremajakan kembali memori saya. He he he…
Ketika membacanya, saya pun nggak nyesel sudah beli novel ini. Meski kisahnya rada berbau dongeng tetapi nuansa teenlit-nya tetap berasa. Ceritanya juga nggak klise dan banyak mengandung pesan moral, bukan saja untuk para remaja puteri tetapi juga untuk semua kaum wanita yang sering merasa dirinya jelek, nggak menarik lalu jadi minder

Pesan moral itu terkandung dalam beberapa kalimat yang rada klise seperti : CANTIK YANG MEMILIKI ARTI BUKANLAH SEMATA APA YANG TERLIHAT. CANTIK LAHIRIAH ITU SIFATNYA SEMU, SEMENTARA KECANTIKAN SEJATI TERNYATA DATANG DARI DALAM HATI. KECANTIKAN YANG MUNCUL DARI KELUHURAN BERPIKIR DAN BERPRILAKU, tetapi tetap saja kalimat-kalimat yang diucapkan Flavia, tokoh utama dalam novel ini, membuat saya salut pada si penulis.

Hal lain yang menarik dari novel ini adalah : nama-nama para tokoh yang berbau Spanyol. Menurut saya, itu adalah salah satu unsur daya tarik sebuah novel. Nama yang unik dan nggak pasaran. Rasanya, saya jadi pengen menamai calon anak saya (kalau yang lahir cewek) dengan nama FLAVIA DE ANGELA. He he he…Lebay dot com.

Dan, seperti pepatah Tak ada gading yang tak retak, novel ini pun ada sedikit kekurangan, yaitu terlalu banyak unsur kebetulan yang mengejutkan. Lho? Bukannya novel yang banyak kejutan adalah novel yang menarik? Iya benar, tetapi kalau terlalu banyak jadi lebay. Saya sampai berpikir, kalau novel ini dibuat sinetron pasti menarik. Soalnya, banyak sekali unsur kejutan yang bisa membuat penonton penasaran dan terus menonton kelanjutan kisahnya. Apalagi, ada adegan malaikat berantem dan bidadari cantik berubah jadi jelek. Mungkin bisa juga dibuat FTV khusus remaja. Atau…jangan-jangan memang sudah pernah dibuat FTV nya?
Well, secara keseluruhan novel ini patut diacungi jempol karena kemampuan si penulis memadukan imajinasi dengan kata-kata yang menarik dan alur kisah yang nggak monoton. Imajinasinya nggak kalah top dengan imajinasi para penulis novel-novel fantasi seperti JK. Rowling dan Stephanie Meyer. Sungguh, novel yang layak dibaca dan sangat menghibur.

Goodreads Review Flavia de Angela

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teenlit terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Lea Agustina Citra lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020