Buku Ajar FARMAKOTERAPI Gangguan Saluran Pernapasan

  • Cover Buku Ajar FARMAKOTERAPI Gangguan Saluran Pernapasan
Rp 59.900
Hemat Rp 2.995
Rp 56.905
Judul
Buku Ajar FARMAKOTERAPI Gangguan Saluran Pernapasan
No. ISBN
9786027670235
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
182
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kedokteran
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Saluran pernapasan adalah jalur masuk udara ke dalam tubuh. Oleh karena merupakan salah satu gerbang utama yang terhubung dengan "luar" tubuh, saluran pernapasan cukup rentan mengalami masalah, terutama pada orang yang imunitasnya menurun. Setiap bagian dari saluran pernapasan memiliki karakteristik yang khas dan berbeda dibandingkan sistem organ lain. Masalah yang timbul pada tiap bagian organ dari saluran pernapasan ini masing-masing membutuhkan pengobatan yang berbeda sesuai dengan kekhasannya, selain itu penyebab masalah juga beragam, mulai dari virus, bakteri, maupun reaksi alergi atau imunitas.

Buku Ajar Farmakoterapi Gangguan Saluran Pernapasan merupakan buku ajar dalam materi kuliah farmakoterapi bagi mahasiswa farmasi dan mahasiswa kesehatan lain. Buku ajar ini dibuat sesuai dengan materi farmakoterapi di Fakultas Farmasi dengan tetap mengacu pada silabus. Buku ini menyajikan pembahasan mengenai saluran pernapasan dan gangguannya secara umum, kemudian membahas secara spesifik mengenai farmakoterapi gangguan-gangguan pernapasan tersebut.


Daftar Isi:
Bab 1 Sistem Saluran Pernapasan
Bab 2 Prosedur Diagnostik Gangguan Pernapasan
Bab 3 Penyakit Paru Obstruktif Kronis
Bab 4 Asma Bronkial
Bab 5 Infeksi Saluran Pernapasan Atas
Bab 6 Infeksi Saluran Pernapasan Bawah
Bab 7 Batuk
Bab 8 Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)
Bab 9 Tuberkulosis


 TENTANG PENULIS

Dr. Syamsudin, M.Biomed., Apt., lahir di Jakarta pada 22 Februari 1968. Gelar kesarjanaannya diraih di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta pada tahun 1994, kemudian menyelesaikan pendidikan apoteker di institusi yang sama tahun 1995. Kemudian penulis melanjutkan pendidikan S-2 di bidang Ilmu Biomedik di FKUI dan lulus pada 2002. Sejak tahun 2000 penulis mengajar di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta sampai sekarang. Tahun 2005 penulis melanjutkan pendidikan S-3 di program Studi Ilmu Biomedik FKUGM dan menyelesaikan pendidikan S-3 tahun 2010. Saat ini penulis banyak melakukan penelitian di bidang bahan alam dan hasil penelitiannya telah banyak di publikasikan pada tingkat nasional dan internasional.

Sesilia Andriani Keban, S.Farm., M.Si., lulus Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada tahun 2004 dan apoteker tahun 2005, kemudian melanjutkan ke jenjang S-2 di Universitas yang sama program Farmasi Klinis dan lulus tahun 2008. Saat ini bekerja sebagai staf akademik di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dan mengajar mata kuliah Farmasi Klinis dan Interaksi Obat.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kedokteran terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020