Akuntansi Manajemen (Full print)

  • Cover Akuntansi Manajemen (Full print)
Rp 189.900
Hemat Rp 9.495
Rp 180.405
Judul
Akuntansi Manajemen (Full print)
No. ISBN
9789790613935
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
574
Berat
913 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Akuntansi manajemen adalah proses mengidentifikasi, mengukur, mengakumulasi, menyiapkan, menganalisis, menginterpretasikan, dan mengomunikasikan kejadian ekonomi yang digunakan oleh manajemen untuk melakukan perencanaan, pengendalian, pengambilan keputusan, dan penilaian kinerja dalam organisasi. Ada dua esensi utama dalam akuntansi manajemen, yaitu penyediaan informasi dan penggunaan informasi tersebut. Penyediaan informasi dilakukan oleh akuntan manajemen. Penggunaan informasi dilakukan oleh manajer tingkat bawah sampai tingkat atas.

Pengetahuan dan informasi yang ada pada buku ini dapat dijadikan sebagai  pengetahuan dan informasi awal yang diperlukan untuk merancang sistem informasi manajemen yang dibentuk. Topik yang dibawakan dalam buku ini cukup komprehensif. Format dan isi pada setiap bab memampukan pemakai lebih mudah memahami secara utuh. Pada bagian awal diuraikan konsep secara sistematis. Pada bagian berikutnya disajikan istilah-istilah yang digunakan pada bab yang bersangkutan serta pengertiannya. Pada bagian akhir disajikan bahan evaluasi, baik evaluasi naratif, pilihan ganda, maupun latihan soal untuk menguji kemampuan mahasiswa. Perspektif yang lengkap dari berbagai penulis berbeda yang memiliki pengalaman memadai untuk memperkaya kandungan pengetahuan yang disajikan di setiap bab.

Daftar Isi:

Bab 1 Mengenal Akuntansi Manajemen

Bab 2 Konsep Biaya

Bab 3 Perilaku Biaya

Bab 4 Anggaran untuk Perencanaan dan Pengendalian

Bab 5 Akuntansi Pertanggungjawaban

Bab 6 Activity-Based Costing

Bab 7 Activity-Based Management

Bab 8 Biaya Kualitas dan Produktivitas

Bab 9 Analisis Biaya-Volume-Laba

Bab 10 Pembuatan Keputusan Taktis Bab 11 Keputusan Investasi Modal

Bab 12 Manajemen Persediaan

Bab 13 Penilaian Kinerja dan Harga Transfer Materi CD

Bab 14 Penentuan Biaya Variabel dan Pelaporan Segmen Materi CD

Bab 15 Balance Scorecard Materi CD

 TENTANG PENULIS

Baldric Siregar Saat ini beliau aktif sebagai Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta dengan Jabatan Fungsional Lektor Kepala (dalam proses menjadi Guru Besar). Beliau juga sebagai dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pada tahun 1993, beliau menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta, gelar profesi akuntan diraih tahun 1994. Tahun 1997 beliau menamatkan S2 dengan gelar MBA bidang accounting di Cleveland State University, dan lulus S3 juga di bidang akuntansi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2007, serta mendapat gelar CMA (Certified Management Accountant) tahun 2010. Beliau juga aktif sebagai penulis, dan buku yang pernah di publikasikan diantaranya: Akuntansi Pemerintahan dengan Sistem Dana, Mekanisme Ekspor Impor dengan Letter of Credit, dan Akuntansi Biaya (Edisi 1, dalam proses Edisi 2).

Bambang Suripto Lahir di Gunungkidul pada tanggal 14 Nopember 1967, adalah Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta. Menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta pada tahun 1990. Memperoleh gelar M.Si dari S2 Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1998, dan gelar doktor dari S3 Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2012. Beliau juga aktif menulis buku-buku akuntansi bersama beberapa penulis lainnya, antara lain: Akuntansi Biaya, Bagian Penerbitan Universitas Gunadarma, 1992; Akuntansi Keuangan Menengah, Bagian Penerbitan Universitas Gunadarma, 1992; Akuntansi Biaya Seri Teori, Soal dan Penyelesaian, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 1993; Akuntansi Biaya Edisi Satu, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 2000; dan Akuntansi Biaya Edisi Dua, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 2011.

Dody Hapsoro Lahir di Jakarta pada tanggal 19 April 1962, beliau adalah Dosen STIE YKPN Yogyakarta dan  menjabat sebagai Ketua STIE YKPN Yogyakarta. Riwayat pendidikan di mulai dari S1 Universitas Gadjah Mada lulus tahun 1985. Menyelesaikan S2 dari University Of Hartford memperoleh gelar M.B.A dan M.S.P.A pada tahun 1995. Gelar doktor dari Universitas Gadjah Mada tahun 2006. Pengalaman jurnalistik sebagai reviewer JRAI,  JAM STIE YKPN,  dan Jurnal Ekonomi & Bisnis tahun 20062007. Publikasi dalam majalah ilmiah antara lain: Pengaruh Mekanisme Corporate Governance,  Kualitas Audit, dan Pengungkapan Sukarela terhadap Manipulasi Aktivitis Riil, Maret Tahun 2012; Pengaruh Corporate Governance dan Kualitas Audit terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Maret 2010; Pengaruh Kualitas Corporate Governance, Kualitas Audit, dan Earnings Management terhadap Kinerja Perusahaan, Oktober 2010; Pengaruh Transparansi terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris di Pasar Modal Indonesia , Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 2009; dan Investigation of Factors Influencing Voluntary Disclosure of Financial Information on The Internet by Indonesia Companies, The Indonesia Journal of Accounting Research, September 2009.

Eko Widodo Lo Saat ini beliau menjadi Dosen Tetap Prodi Akuntansi di  STIE YKPN.Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta. S2 Jurusan Akuntansi diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan S3 Jurusan Akuntansi juga diselesaikan di  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain menulis buku Akuntansi Manajemen ini, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.

Frasto Biyanto Lahir di Yogyakarta pada tanggal 11 Maret 1977, saat ini sebagai Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta sejak 2001. Menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi dari STIE YKPN Yogyakarta tahun 1998. Magister Science Program Pascasarjana dan Doktoral Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta  pada tahun 2001. Memperoleh gelar Akuntan dari Program Pendidikan Profesi Akuntan Universitas Gadjah Mada tahun 2008.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020