DIGITAL FORENSIC : Panduan Praktis Investigasi Komputer

  • Cover DIGITAL FORENSIC : Panduan Praktis Investigasi Komputer
Rp 97.900
Hemat Rp 4.895
Rp 93.005
Judul
DIGITAL FORENSIC : Panduan Praktis Investigasi Komputer
No. ISBN
9786028126175
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
236
Berat
530 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teknik Elektro
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Digital Forensic: Panduan Praktis Investigasi Komputer mengupas dan membahas tentang digital forensic secara menyeluruh, mulai dari undang-undang, prinsip dasar, prosedur, hingga sisi-sisi teknis digital forensic itu sendiri seperti triage forensic (penanganan awal barang bukti komputer di TKP), forensic imaging (penggandaan secara physical sektor per sektor), analisis file system dari Microsoft Windows, files recovery (mencari dan memunculkan file walaupun sudah dihapus dan diformat), mobile forensic (analisis telepon seluler), audio forensic (analisis rekaman suara), video forensic (analisis rekaman video), dan image forensic (analisis gambar digital). Buku ini dirancang untuk menjadi panduan dan pegangan secara umum serta teknis bagi aparat penegak hukum, dosen, mahasiswa, perusahaan swasta, manajer information technology (IT), atau siapa pun yang ingin mengenal, memahami, dan mendalami tentang dunia digital forensic.


Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan Digital Forensik
Bab 2 Digital Forensic: Prinsip-Prinsip Dasar dan Prosedur
Bab 3 Undang-Undang ITE : Tinjauan Perspektif Forensik dan Hukum
Bab 4 Triage Forensic: Prosedur Penanganan Awal
Bab 5 Windows Forensic: Analisis Sistem File
Bab 6 Files Recovery
Bab 7 Mobile Forensic: Teori dan Analisis
Bab 8 Audio Forensic: Teori dan Analisis
Bab 9 Video Forensic: Teori dan Analisis
Bab 10 Image Forensic: Teori dan Analisis


TENTANG PENULIS

Muhammad Nuh AlAzhar, MSc. merupakan anggota Polri berpangkat Komisaris Polisi dan salah satu perintis pengembangan kemampuan digital forensic di Puslabfor Bareskrim Polri sejak 2000. Sejak Januari 2010 menjabat sebagai Ketua Digital Forensic Analyst Team (DFAT) Puslabfor yang bertanggung jawab terhadap pemeriksaan dan analisis barang bukti elektronik dan digital yang berasal dari kasus computer crime dan/atau computer-related crime. Mendapat penghargaan professional commendation bidang crime scene management dari senior investigator New York State Police di tahun 2004 dengan lulusan terbaik bidang akademik Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri tahun 2006, penerima penghargaan dari EC-Council yang merupakan lembaga sertifikasi internasional kompetensi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi komputer berupa Computer Hacking Forensic Inevstigator (CHFI) tahun 2007 di India dan Certified EC-Council Instructor (CEI) tahun 2008 di Jakarta, penerima beasiswa Chevening tahun 2008/2009 dari Foreign and Commonwealth Office (FCO) pemerintahan Inggris, lulusan M.Sc. bidang Forensic Informatics dari University of Strathclyde, Inggris, tahun 2009 dengan nilai distinction untuk disertasi yang membahas tentang Steganography Forensic. Selain itu, menerima penghargaan professional certification di bidang audio forensic dari Regional ManagerAsia, Cedar Cambridge Inggris di tahun 2010, dan menerima penghargaan dari British CouncilIndonesia sebagai Super Six UK Alumni tahun 2010/2011.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teknik Elektro terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020