KOGNISI : Teori dan Aplikasi

  • Cover KOGNISI : Teori dan Aplikasi
Rp 139.900
Hemat Rp 6.995
Rp 132.905
Judul
KOGNISI : Teori dan Aplikasi
Penulis
No. ISBN
9789814281058
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
444
Berat
788 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teknologi Informasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sebagai sebuah ilmu pengetahuan, psikologi tidak hanya menelaah tentang perilaku yang tampak, tetapi juga melibatkan perilaku yang tidak terlihat. Salah satunya adalah kognisi. Kognisi mengacu pada proses internal yang tidak tampak untuk memperoleh pengetahuan yang melibatkan banyak keterampilan mental, seperti pengenalan pola, perhatian, memori, gambaran visual, bahasa, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan. Psikologi kognitif memfasilitasi para ilmuwan psikologi untuk mengkaji tentang proses kerja mental yang menunjang manusia dalam memperoleh dan menggunakan pengetahuan. Selain itu, psikologi kognitif juga mempelajari informasi yang disimpan, diperoleh kembali, dan digunakan dalam sejumlah tahapan yang terpisah, sehingga sering kali disebut dengan pendekatan pemrosesan informasi.

Perkembangan paling mencengangkan dalam bidang psikologi kognitif bukanlah teori tertentu atau penemuan eksperimental, tetapi sebuah tren umum. Para psikolog kognitif telah menunjukkan ketertarikan yang makin besar dalam mempelajari tugas-tugas yang kompleks dan telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam memahami bagaimana manusia menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Daftar Isi:
Bagian 1 Tahap Pemrosesan Informasi
Bab 1 Pengenalan
Bab 2 Pengenalan Pola
Bab 3 Perhatian
Bab 4 Memori Kerja Jangka Pendek
Bab 5 Memori Jangka Panjang
Bagian 2 Representasi dan Pengaturan Pengetahuan
Bab 6 Kode Memori
Bab 7 Gambaran Visual
Bab 8 Kategorisasi
Bab 9 Organisasi Semantik
Bagian 3 Keterampilan Kognitif yang Kompleks
Bab 10 Bahasa
Bab 11 Pemahaman dan Memori untuk Teks
Bab 12 Pemecahan Masalah
Bab 13 Keahlian dan Kreativitas
Bab 14 Pengambilan Keputusan

FITUR-FITUR BUKU

    * Kumpulan artikel majalah dan koran yang berkaitan dengan topik kontemporer mengenai serangan World Trade Center yang mulai dilupakan orang dan mengenai deteksi dini terhadap penyakit Alzheimer.
    * Berisi ringkasan penelitian eksperimental dalam psikologi kognitif, diskusi teori utama psikologi kognitif, serta hubungan antara teori dan riset dalam tugas-tugas kognitif yang biasa dilakukan manusia dalam kehidupan sehari-hari.
    * Pembahasan dalam buku mencakup tiga topik utama: Kerangka Teoretis, Penelitian, dan Neurosains Kognitif.
    * Figur-figur hasil penelitian yang dijadikan sebagai pendukung materi yang sedang dibahas.


TENTANG PENULIS

Stephen K. Reed, saat ini menjabat sebagai profesor psikologi dan anggota dari Center for Research in Mathematics and Science Education di San Diego State University. Ia juga pernah mengajar di Florida Atlantic University (19801988) dan di Case Western Reserve University (19711980). Setelah menerima gelar BS dalam bidang psikologi dari University of Wisconsin pada 1996 dan gelar Ph. D. dalam bidang psikologi dari University of Carolina, Los Angeles, pada 1970, Dr. Reed bekerja sebagai sejawat posdoktoral NIH pada labolatorium Psikologi Eksperimen di University of Sussex, Brighton, Inggris. Penelitiannya mengenai pemecahan masalah yang didanai oleh NIMH, National Science Foundation, dan Air Force Office of Scientific Research telah dipublikasikan secara luas sebagai jurnal, termasuk Cognition and Instruction, Cognitive Psychology, The Journal of Experimental Psychology: Learning, Memory, and Cognition; dan Memory & Cognition. Ia merupakan penulis berbagai artikel dan buku, termasuk Psychological Processes in Pattern Recognition (Academic Press, 1973) dan World Problems: Research and Curriculum Reform (Erlbaum, 1999).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teknologi Informasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020