Purchasing Guide : Konsep dan Aplikasi Manajemen Purchasing

  • Cover Purchasing Guide : Konsep dan Aplikasi Manajemen Purchasing
Rp 39.800
Hemat Rp 1.990
Rp 37.810
Judul
Purchasing Guide : Konsep dan Aplikasi Manajemen Purchasing
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Mei - 2008
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x210mm
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Departemen purchasing merupakan bagian penting dari organisasi perusahaan manufakturing yang bertanggung jawab terhadap pengadaan dan pengelolaan material. Pada sebagian besar perusahaan manufakturing, biaya material mempunyai bobot antara 60% sampai dengan 80% dalam struktur biaya produksi.

Jika laba terletak dalam biaya-biaya, maka peran purchasing menjadi sangat besar artinya dalam kegiatan perusahaan khususnya dalam usaha mencapai target profit yang ditetapkan manajemen.

***

Editors Note
Strategi pengadaan dan pengelolaan material, yang meliputi proses Pemesanan dan Forecasting, Pemilihan Pemasok, Pengendalian Persediaan, Kalkulasi dan Penetapan Harga serta usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk menekan Biaya dibahas secara lengkap dan rinci, dilengkapi dengan contoh kasus yang diambil dari pengalaman Penulis sebagai praktisi di bidang Purchasing. Dalam buku ini juga dibahas pengetahuan dasar material dan teori pemrosesan memberikan nilai tambah tersendiri, sehingga buku ini layak dijadikan referensi bagi para praktisi purchasing, khususnya mereka yang bekerja pada perusahaan manufakturing.

Perencanaan yang baik dengan strategi yang matang tentunya hanya akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika dilakukan oleh sebuah tim kerja yang baik dengan susunan organisasi yang rapi. Struktur organisasi yang baik adalah struktur yang memungkinkan adanya pembagian tugas sehingga tim bisa bekerja effisien, tidak hanya sekadar birokratif tetapi mampu menjamin berfungsinya sistem kontrol yang baik. Pendelegasian tugas dan tanggung jawab merupakan kunci dari keberhasilan sebuah organisasi.

***

Ir. Agus Supriyanto, adalah alumni Fakultas Teknik Industri Universitas Jayabaya Jakarta. Saat ini sebagai Manager Purchasing sebuah perusahaan Manufacturing PMA Japan. Berpengalaman dibidang purchasing sebagai Cost Estimator, Negosiator, Purchasing Management Control, juga staf pada Pusdiklat. Disamping itu juga aktif dalam kegiatan VE, IE dan QCC. Saat ini memprakarsai terbentuknya Forum Purchasing sebagai wadah komunikasi dan sharing bagi praktisi dibidang Purchasing.

Ida masruchah, SE adalah alumni Fakultas Ekonomi Unversitas Sultan Agung Semarang. Latar belakang pendidikannya dibidang management dan pengalamannya sebagai staf financial pada sebuah perusahaan supplier, mendorong minatnya untuk mendalami perkembangan teori aplikasi manajemen Purchasing.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020