Pertumbuhan Ekonomi dan Kemiskinan; Kebijakan dan Tantangan Masa Depan

  • Cover Pertumbuhan Ekonomi dan Kemiskinan; Kebijakan dan Tantangan Masa Depan
Rp 69.000
Hemat Rp 3.450
Rp 65.550
Judul
Pertumbuhan Ekonomi dan Kemiskinan; Kebijakan dan Tantangan Masa Depan
Penulis
No. ISBN
9786028997836
Penerbit
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
191
Berat
500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku ini menarik sekali. Mas Aunur berupaya merekonstruksi peristiwa ekonomi  yang terjadi sepanjang tahun lalu dengan menggambarkan kondisi makro ekonomi dan moneter Indonesia  melalui data dan grafik yang ditulisnya dengan gaya bahasa yang lincah sehingga mudah dipahami pembaca.
Lalu dengan piawainya menggambarkan dinamika perekonomian nasional lengkap dengan sejumlah permasalahan yang membekap perekonomian Indonesia.
Belum lagi bahasannya mengenai pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan, pijakan para pemangku kepentingan dan perbaikan di birokrasi agar bisa memacu daya saing ekonomi di era liberalisasi perdagangan. Juga, analisa mas Aunur bahwa manusia sebagai makhluk ekonomi (homo economicus) tidak akan puas meraup keuntungan.
Untuk itulah, Aunur mengingatkan agar tindak tanduk kita sebagai homo economicus harus sesuai UUD 1945. Toh, Indonesia memiliki semua aspek untuk menjadi negara yang perekonomiannya disegani dunia. Menurutnya, Indonesia ibarat gadis molek berparas menawan yang diminati para investor. Nah, momentum ini yang harus ditangkap oleh kita. Melalui buku ini, mas Aunur ingin menggugah kesadaran para pelaku ekonomi agar kita tidak amnesia berjamaah untuk menyejahterakan rakyat. Semoga.


Ipang Wahid, Creativepreneur



Membaca buku karya rekan saya Aunur Rofiq ini membuka cakrawala kita tentang apa yang terjadi dengan perekonomian kita. Lugas, gamblang, berani membuka borok, sambil menyajikan solusi penuh optimis menghadapi tantangan ke depan. Bravo!!!

Marsdya TNI (Purn) I Gusti Made Oka, SE, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara 2008


Membaca buku ini maka kesan pertama yg muncul dalam pikiran saya adalah bahwa buku ini berangkat dari realitas konkret. Ya realitas konkret. Itulah kata kunci yang melandasi kelahiran buku saudaraku  tercinta Aunur Rofiq, pelaku bisnis ulung yg cerdas. Fakta yang ada digelar apa adanya untuk dibaca dan dianalisis dengan tajam. Yang menambah daya tarik dari buku ini adalah tawaran solusi-solusi cerdas-kreatif-aplikatif untuk mengatasi persoalan yang ada. Benar-benar buku provokatif-inovatif yang berhasil memetakan pertumbuhan ekonomi dan sekaligus kesenjangan kemiskinan yang merata di negeri yang gemah ripah loh jinawi ini. Bravo Mas Aunur.....

Miftah Faqih, Sekretaris PP Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Republika lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020