Metode Penelitian Kuantitatif untuk Bisnis : Pendekatan Filosofi dan Praktis

  • Cover Metode Penelitian Kuantitatif untuk Bisnis : Pendekatan Filosofi dan Praktis
Rp 57.500
Hemat Rp 2.875
Rp 54.625
Judul
Metode Penelitian Kuantitatif untuk Bisnis : Pendekatan Filosofi dan Praktis
Penulis
No. ISBN
979062073
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
198
Berat
500 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku Metode Peneliti an Kuanti tati f untuk Bisnis ini ditujukan bagi pembaca yang ingin mempelajari proses penelitian secara filosofi dan disertai contoh prakti s agar lebih memahami dan mendalaminya. Disusun dengan bahasa yang sederhana, diharapkan mudah untuk dipelajari dan dipahami makna yang terkandung di dalamnya.

Bab pertama membahas fi losofi peneliti an seperti definisi penelitian, bentuk desain penelitian, contoh penelitian dari berbagai aspek, pengerti an tentang dedukti f dan indukti f, perbedaan penelitian dasar dengan terapan, dan struktur proposal penelitian.

Bab kedua mengupas dengan jelas defi nisi fenomena, cara merumuskan sebuah judul penelitian, mengidentifikasi masalah, perumusan masalah dan tujuan penelitian, maksud teori, konsep, dan proposisi, cara merumuskan teori secara aksiomatis, peranan teori dalam riset pemasaran, cara merumuskan pendekatan penelitian, karakteristi k variabel kuanti tati f, teknik skala pengukuran variabel, serta cara mengukur hubungan antar variabel dan menguji hipotesis.

Bab ketiga mengulas pengertian istilah yang sering digunakan dalam penelitian, kategori kelompok data, sampling, proses pemilihan sampel, ukuran sampel, desain sampel, pengambilan sampel cara probabilitas, pengambilan sampel cara nonprobabilitas, metode dan pedoman pengumpulan data, serta pengujian instrumen pengumpulan data.

Bab keempat memaparkan cara menganalisis data, mulai dari pengujian hipotesis satu variabel, pengujian hipotesis lebih dari satu variabel, analisis regresi, koefisien korelasi antarvariabel, hingga pengujian nonparametrik dengan menggunakan McNemar Test, Cochran Q Test, Mann-Whitney U Test, Sign Test, Kruskal Wallis H Test, Friedman Test, Wilcoxon Rank Sum Test, dan Spearman Rank Order Correlation. Berbagai bentuk pengujian di atas disajikan melalui 22 jenis kasus sebagai contoh praktis.

Bab kelima menguraikan cara penulisan laporan hasil penelitian, yaitu bentuk susunan laporan yang baik, isi laporan penelitian, bagian laporan, cara mempresentasikan hasil laporan, hingga cara penulisan referensi, daftar pustaka, dan kutipan.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020