Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal

  • Cover Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal
  • Cover Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal
Rp 70.000
Hemat Rp 10.500
Rp 59.500
Judul
Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal  
No. ISBN
9789792271034
Tanggal terbit
Mei - 2011
Jumlah Halaman
292
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


BUKU INI TERSEDIA MULAI TANGGAL 26 MEI 2011

"Buku ini memang lain daripada yang lain karena ditulis oleh seorang akademisi yang pernah terlibat langsung dalam pengambilan keputusan kebijakan fiskal di pemerintah. Berbagai penilaian, refleksi dan gagasan yang diungkap dalam buku ini merupakan referensi yang tak ternilai bagi pengambilan keputusan serta pihak-pihak yang ingin mengetahui dan mempelajarinya. Yang lebih menarik adalah meskipun Penulis sudah berada di luar pemerintahan, ia tetap objektif dalam memberikan analisis. Kebijakan kontroversial seperti dana DAPIL, IPO Krakatau Steel, Bank Century, ACFTA, BBM dan TDL dibela secara lugas dan tegas. Kebijakan dasar seperti reformasi birokrasi, pajak, infrastruktur, Exit IMF dan G20 diungkap makna dan arti pentingnya. Saya mengenal Anggito Abimanyu sebagai sosok yang profesional dan konsisten. Selamat membaca."
—Chairul Tanjung, Pimpinan PARA Grup dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN)

"Membaca buku Dr. Anggito Abimanyu bukan hanya membaca buku ekonomi dan teori, tetapi lebih jauh lagi, seperti mengalami dan mendalami kebijakan ekonomi yang hidup dengan seluk-beluk fakta ekonomi politik yang dinamis, rumit dan sesekali sengit. Pembaca akan menyerap pemikiran teoretis sekaligus pengalaman berharga Penulis sebagai pengambil keputusan ("decision maker") di dalam kancah kebijakan ekonomi. Buku ini adalah refleksi nyata dari pengalaman selama lebih dari sepuluh tahun menyangkut kebijakan penting di negeri ini, seperti reformasi birokrasi, masalah risiko fiskal, sektor riil dan integrasi dengan ekonomi global, masalah anggaran dan korupsi. Dengan membaca buku ini kita menjadi kaya karena pikiran kita bisa mendalami kebijakan orang yang mengalaminya."
—Didik J. Rachbini, Guru Besar Ilmu Ekonomi, Pengajar pada Universitas Mercu Buana dan Pasca Sarjana UI, Anggota DPR RI 2004-2009

"Sebagai bekas murid, saya merasa bangga atas terbitnya buku fenomenal oleh guru saya ini. Buku ini bukan saja ditulis oleh seseorang yang pernah terlibat dalam pengambilan kebijakan di bidang fiskal, tapi juga akademisi andal. Topik-topik di dalam buku ini termasuk sangat kontroversial, seperti masalah utang, divestasi, IMF dan DPR. Saya belum pernah membaca tulisan yang demikian kaya akan topik dalam bahasa populer dan objektif. Tulisan Wisnu Nugroho dan Profesor Emil Salim telah menambah kualitas kepribadian seorang Anggito Abimanyu. Dan saya merasa terhormat untuk memberikan dukungan. Selamat membaca."
—Anies Baswedan, Alumnus FE-UGM, Rektor Universitas Paramadina–Jakarta

REVIEW Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal