Habiskan Saja Gajimu : Edisi Terbaru

  • Cover Habiskan Saja Gajimu : Edisi Terbaru
  • Cover Habiskan Saja Gajimu : Edisi Terbaru
Rp 54.000
Hemat Rp 10.800
Rp 43.200
Judul
Habiskan Saja Gajimu : Edisi Terbaru
Penulis
No. ISBN
9786021036105
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
196
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Seorang suami mendapati istrinya sedang duduk terisak di sofa.

"Mama kenapa, kok nangis? tanyanya khawatir.

"Mama sedih, Pa, jawabnya sambil sesengukan menyeka air mata.

"Sedih kenapa? Mama mau minta apa, Papa belikan deh," hibur sang suami, tak tega melihat istrinya bersedih. Mama mau liburan ke Bali? Mau handphone baru. Atau mau belanja ke Singapura?" lanjutnya lagi.

Bukan Pa, Mama nggak Mau apaapa. Mama cuma sedih habis baca buku jawab istrinya.

Oooh, ya ampun. Kirain sedih kenapa. Buku apa sih, Ma? Novel romantistragis, ya?"

Nggak, Pa. Buku ini..." sahut istrinya sambil menunjukkan sebuah buku kecil.

Ternyata buku itu adalah buku tabungan yang saldonya sudah semakin menipis.

Agar tidak bernasib sama seperti pasangan itu, mari kita mulai membenahi cara pengelolaan keuangan kita. Dengan buku ini, kita tidak perlu pusing-pusing menyisakan uang setiap bulannya. Kita hanya perlu menghabiskannya di jalan yang benar.

Habiskan Saja Gajimu! (Promo)

REVIEW Habiskan Saja Gajimu : Edisi Terbaru

Oleh : celurut, 29 Mei 2015-23:58:02

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Teman saya pernah bilang, orang gajian itu ada dua macam: pertama tipe tipe "gimana besok", kedua tipe "besok gimana?". Tipe pertama yang tidak memperdulikan keuangannya dengan cermat, walau tidak bisa dikatakan bodoh, sementara yang kedua selalu cermat memikirkan apa yang terjadi esok jika mengeluarkan sejumlah uang saat ini. Mungkin kita paham hal itu, tetapi apa benar kita ingin menjalankan begitu saja? Maksudnya, jika kita termasuk tipe pertama, apa benar kita ingin terus seperti itu? Atau istilah dalam buku ini adalah "hidup dari gaji ke gaji". Kapan kita bisa mendapatkan kebebasan finansial yang sebenarnya? Tidak, ini bukan retorika ala MLM, karena yang diajarkan dalam buku ini lebih mendasar, yaitu mengatur keuangan.

Buku ini menjabarkan konsep manajemen keuangan dengan sederhana, bahasa yang ringan, namun tetap saja, seperti halnya judul resensi ini, menampar dengan keras. Para karyawan kelas menengah dengan tipikal pertama yang saya katakan sebelumnya bahkan akan merasa buku ini menjadi tamparan maut bagi mereka. Bagaimana tidak, mengatur keuangan ternyata begitu mudah menurut buku ini, karena kuncinya hanya satu, mindset.

Bagaimana kita menyayangi uang kita adalah yang penting, dengan begitu kita tidak sembrono mengeluarkannya untuk apa yang kita rasa perlu dan belum perlu. Apalagi lalai mempergunakan uang sehingga menelantarkan hal-hal yang penting seperti tagihan dan zakat. Benar, zakat. Mungkin bahasanya agak islami, tetapi zakat bisa berarti universal, apapun agama Anda. Memberi kepada orang lain, itu perlu, bukan?

Seperti yang saya katakan di atas, dengan sedikit napas islami dalam buku ini tidak menjadikan buku ini terbatas untuk golongan agama tertentu, karena buktinya, isi buku ini sangat fundamental, dan mau tidak mau harus dibilang, sangat universal.

Membaca buku ini akan membuat Anda sesak karena cara Anda memperlakukan uang Anda tidaklah benar, namun dengan gayanya yang ringan, buku ini mengajak dan menuntun pembacanya untuk "kembali ke jalan yang benar". Sama sekali tidak ada gaya menggurui di dalamnya.

Ditambah lagi, buku ini tidak sekadar buku teks manajemen keuangan yang biasa Anda baca, dengan tulisan bertumpuk-tumpuk dan kutipan-kutipan motivasi orang asing yang kita kenal saja tidak. Buku ini dilengkapi dengan grafis yang menarik, dengan warna yang cerah, dan kalimat-kalimat pendeknya justru membuat kita lama membalik halaman karena terserap ke dalam fase merenung. Jadi, baca saja buku ini, dan habiskan gajimu, setelah mempertimbangkan masak-masak, apa yang sudah dialokasikan sebelumnya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ahmad Gozali lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan TransMedia Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020