Tata Cara Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Bendahara pada SKPD DAN SKPKD

  • Cover Tata Cara Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Bendahara pada SKPD DAN SKPKD
Rp 61.900
Hemat Rp 3.095
Rp 58.805
Judul
Tata Cara Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Bendahara pada SKPD DAN SKPKD
No. ISBN
9789790612235
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
166
Berat
342 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Otonomi daerah yang telah berlangsung selama kurang lebih dua belas tahun telah membawa perubahan pada sistem tata kelola pemerintahan, terutama pengelolaan keuangan daerah di Indonesia. Pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah tentunya disertai pula dengan pelimpahan wewenang dalam hal pengelolaan sumber daya uang (money resource). Namun pada praktiknya, pengelolaan sumber daya uang tersebut belum disertai dengan pelaksanaan tanggung jawab yang cukup memadai, terlebih dalam hal penatausahaan keuangan. Penatausahaan itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara sistematis dalam bidang keuangan berdasarkan prinsip, standar, serta prosedur tertentu sehingga informasi aktual dalam bidang keuangan dapat segera diperoleh. Lebih lanjut, kegiatan penatausahaan keuangan mempunyai kepentingan pengendalian terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Daftar Isi:
Bab 1 Keuangan Daerah
Bab 2 Dasar Hukum Pelaksanaan Penatausahaan Bendahara SKPD dan SKPKD
Bab 3 Pendapatan Daerah
Bab 4 Belanja Daerah
Bab 5 Penatausahaan Pendapatan Daerah pada SKPD
Bab 6 Penatausahaan Belanja Daerah pada SKPD
Bab 7 Penatausahaan Pendapatan pada SKPKD
Bab 8 Penatausahaan Belanja Daerah pada SKPKD
Bab 9 Penyusunan Laporan Bendahara Umum Daerah (BUD)

FITUR-FITUR BUKU

Selain membahas keuangan daerah dan penatausahaan pendapatan dan belanja daerah pada SKPD/SKPKD, buku ini juga membahas materi tentang penyusunan laporan Bendahara Umum Daerah (BUD) secara terperinci. Tidak hanya itu, pembahasan juga disertai contoh berbagai format laporan pertanggungjawaban dan ilustrasi penatausahaan untuk mempermudah pembaca dalam memahami materi secara keseluruhan.

TENTANG PENULIS

Icuk Rangga Bawono meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Jenderal Soedirman pada 2002, Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman pada 2003, Magister Sains Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada pada 2005, Magister Hukum dari Universitas Jenderal Soedirman pada 2007, dan saat ini menempuh pendidikan Doktor bidang Akuntansi pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Pernah bertugas sebagai Taskforce Pengembangan Financial Management Perguruan Tinggi. Saat ini aktif sebagai tenaga pengajar EDP Auditing, peneliti, penulis buku, konsultan untuk pemerintah daerah, staf kantor akuntan publik, dan narasumber pada berbagai seminar/diskusi/workshop tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Mochamad Novelsyah meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman pada 2008 dan Akuntan pada Program Profesi Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman pada 2010. Pernah berprofesi sebagai staf monitoring pada perusahaan konsultan dan auditor internal pada perusahaan automotif. Saat ini aktif sebagai staf sektor pemerintahan, peneliti, dan penulis.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020