Membudidayakan Gurami di Kolam Terpal

  • Cover Membudidayakan Gurami di Kolam Terpal
Rp 46.500
Hemat Rp 6.975
Rp 39.525
Judul
Membudidayakan Gurami di Kolam Terpal
No. ISBN
9789792912944
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
96
Berat
124 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Peternakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Gurami adalah salah satu ikan ekonomis air tawar penting dalam budi daya perairan air tawar di Indonesia. Harga gurami terus meningkat karena ikan ini dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disebabkan permintaan gurami hidup untuk rumah makan, restoran, dan pasar swalayan terus meningkat di kota-kota besar.

Budi daya gurami dapat dilakukan secara intensif dan pertumbuhan ikan dapat dipacu. Salah satu inovasi terbaru dalam budi daya gurami adalah Pemeliharaannya di Kolam Terpal. Keunggulan kolam terpal adalah dapat dibangun di berbagai tempat, tidak harus di lahan ideal sehingga dapat diterapkan di lahan sempit dan daerah sulit air, mudah dibersihkan dan dipindahkan, padat penebaran gurami dapat ditingkatkan, kelangsungan hidup lebih tinggi, pertumbuhan gurami dapat dipacu, dan ikan hasil panen tidak berbau lumpur. Di samping itu, secara teknis pembuatan dan pemeliharaan gurami kolam terpal lebih MUDAH, serta secara finansial lebih MURAH.

Sebagai ikan ekonomis, budi daya gurami di kolam terpal merupakan peluang usaha yang PROSPEKTIF, tidak hanya bagi pemodal besar, tetapi juga bagi masyarakat umum yang memiliki modal kecil dan lahan terbatas. Budi daya gurami di kolam terpal dapat menjadi salah satu pilihan usaha untuk meningkatkan PENDAPATAN, membuka lapangan kerja, dan menyediakan protein ikan, yang pada akhirnya menggerakkan ekonomi di suatu kawasan.

Buku ini membahas budi daya ikan gurami di kolam terpal yang dimulai dari pemilihan lokasi, cara pembuatan kolam, pemeliharaan ikan, pengelolaan kualitas air, penanggulangan hama dan penyakit, panen dan penanganan hasil hingga analisis usaha.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Peternakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya M. Ghufran H. Kordi K lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020