Panduan Praktis Perpajakan bagi Bendahara Pemerintah

  • Cover Panduan Praktis Perpajakan bagi Bendahara Pemerintah
  • Cover
Rp 30.000
Hemat Rp 4.500
Rp 25.500
Judul
Panduan Praktis Perpajakan bagi Bendahara Pemerintah  
No. ISBN
9786027842007
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Buku Pemerintahan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Panduan Praktis Bagi Bendahara Pemerintah Untuk Melakukan Pemotongan dan pemungutan pajak negara pada setiap pembayaran atas belanja barang dan atau jasa, Materi buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, praktisi perpajakan, serta masyarakat umum.


Bendahara Pemerintah memiliki peran penting dalam memasukan penerimaan pajak ke kas negara. Tugas Bendahara Pemerintah melakukan pemotongan dan pemungutan pajak negara pada setiap pembayaran atas belanja barang dan atau jasa, di antaranya adalah Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21/26, pasal 22, pasal 23, pasal 4(2) serta PPN/PPn/PPnBM (Pajak Pertambahan Nilai/Pajak Penjualan barang mewah). Seorang bendahara pemerintah yang baik akan melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik dan benar. Namun masih banyak Bendahara Pemerintah yang belum mampu melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik dan benar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya temuan unit pemeriksaan instansi yang berkaitan dengan pemotongan pajak. Salah satu kendalanya adalah faktor penyampaian informasi tentang aturan peroajakan yang masih belum menyebar secara luas. Buku Kewajiban Perpajakan Bendahara Pemerintah ini akan menuntun para Bendahara Pemerintah untuk melakukan kewajiban perpajakannya menjadi lebih baik.

Materi dalam buku ini berisi tentang cara menghitung Pajak Penghasilan pasal 21/26, Pajak Penghasilan pasal 22 atas belanja barang pemerintah, Pajak Penghasilan Pertambahan Nilai (PPN), serta Bea Meterai. Buku ini tidak hanya menyajikan teori dan formula penghitungan pajak saja, agar lebih mudah dipahami buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh kasus yang sering terjadi di berbagai kantor pemerintah berikut pembahasannya. Dengan demikian selain digunakan oleh para Bendahara Pemerintah, buku inipun dapat juga digunakan oleh mahasiswa, dosen, praktisi di bidang perpajakan, serta masyarakat umum.



REVIEW Panduan Praktis Perpajakan bagi Bendahara Pemerintah