Dimensi Interaksi Aktor Dalam Proses Perumusan Kebijakan Publik

  • Cover Dimensi Interaksi Aktor Dalam Proses Perumusan Kebijakan Publik
Rp 54.800
Hemat Rp 2.740
Rp 52.060
Judul
Dimensi Interaksi Aktor Dalam Proses Perumusan Kebijakan Publik
Penulis
No. ISBN
9789797567361
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2011
Jumlah Halaman
214
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Telah dipahami oleh berbagai kalangan bahwa permasalahan penyusunan kebijakan APBD sesungguhnya terletak pada interaksi aktor yaitu pemerintah daerah dan DPRD di mana masing-masing memiliki kewenangan yang pada akhirnya mempengaruhi proses penetapan kebijakannya. Pola interaksi Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam proses penyusunan kebijakan publik sangat penting dipelajari dan ditelaah secara lebih mendalam agar dapat dilihat kecenderungan dan pola interaksi yang terjadi untuk menciptakan proses perumusan kebijakan yang lebih konsisten dan logis. 

Pada umumnya interaksi  pada tahapan pembahasan di panitia anggaran dan di tingkat komisi cenderung lebih dominatif dari pihak DPRD. Sementara itu, pada tahapan perumusan KUA dan PPA justru legitimasi pemerintah daerah lebih dominan.  Pada sisi lain interaksi kompromistik lebih banyak terjadi pada saat pembahasan akhir anggaran yang dibahas pada masing-masing SKPD yang ada. Perilaku aktor dalam proses penyusunan kebijakan APBD secara langsung memberikan implikasi terhadap proses perumusan APBD yang dilakukan.

Oleh karena itu buku ini telah menjelaskan secara dialektis bagaimana masing-masing aktor menekankan pola interaksi yang dimiliki serta perspektif perilaku yang ditampilkan, sehingga dapat dipelajari kearah mana konsep penetapan APBD yang tercipta. Hal ini perlu diketahui oleh para pelaku kebijakan baik di tingkat eksekutif maupun legislatif. Demikian pula perlu dipelajari oleh para akademisi dan siapapun yang berkepentingan untuk mempelajari proses interaksi aktor pada kasus APBD. 

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020