24 Wajah Billy

  • Cover 24 Wajah Billy
Rp 74.500
Hemat Rp 3.725
Rp 70.775
Judul
24 Wajah Billy
Penulis
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
700
Berat
500 gr
Jenis Cover
Softcover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

DUA PULUH EMPAT ORANG HIDUP DALAM DIRI BILLY MILLIGAN

Philip--penjahat kelas teri;
Kevin--otak sebuah perampokan toko obat;
April--wanita dengan satu ambisi: membunuh ayah tiri Billy;
Adalana--lesbian kesepian dan haus cinta, "memakai" tubuh Billy
dalam pemerkosaan yang menyebabkan Billy ditangkap;
David--anak lelaki 8 tahun, si "penanggung rasa nyeri";
Ragen--berbahasa Serbo-Kroasia;
dan sang Guru ....

Mereka semua akan Anda temukan dalam kisah nyata yang amat mengejutkan ini. Anda akan ditarik ke dalam pikiran lelaki muda yang tersiksa, beserta dunianya yang terpecah-belah dan menakutkan.

Tak punya kendali atas tindakan pribadi-pribadi dalam dirinya, Billy Milligan ditangkap dan dijebloskan ke penjara karena penculikan dan pemerkosaan 3 wanita di kampus Ohio State University. Namun kemudian, atas dasar alasan kegilaan, pengadilan membebaskannya.

Bagaimana pribadi terpecah seperti Billy bisa terlahir? Bagaimana dia menjalani kehidupan? Bagaimana dia keluar dari penderitaannya?

***

NOMINASI BEST TRUE CRIME CATEGORY EDGAR AWARD
OLEH THE MISTERY WRITERS OF AMERICA

REVIEW 24 Wajah Billy

Oleh : ernee, 28 Jan 2008-10:04:03

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
24 Wajah Billy adalah buku yang berisi kisah nyata William Stanley Milligan yang memiliki kepribadian majemuk. Buku ini dibuka dengan terungkapnya kasus perkosaan 3 orang wanita di Ohio State University. Berdasarkan kesaksian dari para korban akhirnya kepolisian setempat berhasil menangkap pelakunya yang bernama Billy Milligan. Dalam proses penyiapan persidangan dari para pengacaranya akhirnya terungkap bahwa Billy memiliki kepribadian majemuk dan beberapa dari kepribadian tersebut melakukan tindak kriminal tanpa diketahui oleh pribadi-pribadi lainnya. Dengan alasan inilah para pengacaranya berusaha membebaskan Billy dari segala tuduhan dengan dalih ketidakwarasan akibat kepribadian majemuk.

Dalam buku ini dikisahkan bagaimana pribadi Billy yang tumbuh dalam lingkungan keluarga yang buruk menjadi rapuh dan terpecah-pecah akibat menyaksikan ayah kandungnya bunuh diri dan mengalami pelecehan seksual dari ayah tirinya. Satu persatu pribadi terbentuk dan muncul sesuai keadaan yang dialami Billy:

- Billy, pribadi inti yang rapuh,
- Arthur sang pemimpin, pria Inggris yang selalu rasional,
- Ragen yang akan muncul jika Billy dalam keadaan bahaya,
- Allen yang manipulatif dan pandai bicara,
- Tommy, ahli melepaskan diri dari ikatan apapun,
- David, anak laki-laki berusia 8 th penanggung rasa nyeri,
- April, wanita dengan satu ambisi yang membunuh ayah tiri Billy,
- Adalana, wanita lesbian yang pemalu dan haus cinta,
- Philip si penjahat brutal,

Total kepribadian yang dimiliki Billy diketahui sebanyak 24 kepribadian! Kepribadian ini secara bergantian memasuki kehidupan Billy, awalnya kesemuanya diatur oleh pribadi Arthur yang menentukan siapa-siapa saja yang akan muncul, namun ada kalanya terjadi masa kacau-balau di mana pribadi-pribadi tersebut muncul di luar kendali Arthur dan mengacaukan kehidupan Billy.

Ketika Billy menjalani perawatan di Athens Mental Health Center lambat laun kepribadian Billy terfusi melebur menjadi satu pribadi utuh yang dinamai Sang Guru, yang memiliki nyaris segenap ingatan yang utuh tentang Billy.

Secara keseluruhan kisah ini sangat menarik untuk dinikmati, dari segi alur cerita yang dimulai dari terungkapnya kasus perkosaan cerita kembali ke masa-masa awal kehidupan Billy dan latar belakang keluarganya. Keyes menuliskannya dengan teliti dan tekun dengan menghabiskan dua tahun bersama Billy Miligan, dan telah mewawancarai keluarga, dan beberapa dokter dan petugas medis yang pernah merawat Billy.

Ada banyak peristiwa menarik yang dialami Billy dalam buku ini, sehingga membaca buku ini menjadi tak membosankan, banyaknya pribadi Billy yang muncul mengisi keseluruhan buku ini membuat kejutan untuk pembacanya. Buku ini layak dibaca karena menumbuhkan rasa empati kita bagi para penderita kepribadian majemuk, kita juga akan diberi wawasan baru mengenai kasus kepribadian majemuk, bahkan bukan tak mungkin buku ini pada akhirnya akan menjelaskan jauh lebih banyak akan apa yang terdapat dalam pribadi kita, tentang diri kita.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Daniel Keyes lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Qanita lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020