Pengantar Teori Sastra

  • Cover Pengantar Teori Sastra
  • Cover Pengantar Teori Sastra
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Pengantar Teori Sastra  
No. ISBN
9786029324037
Tanggal terbit
Februari - 2012
Jumlah Halaman
272
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


Buku yang berisi pengantar untuk memahami teori sastra ini pada dasarnya bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa bidang kesusastraan saja. Tetapi lebih dari itu, teori sastra juga diperlukan bagi mahasiswa yang menekuni studi dalam bidang ilmu sosial dan ilmu budaya. Melihat perkembangan tradisi akademik, posisi kesusastraan pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dengan bidang-bidang yang lain.

Perubahan paradigma dalam memandang dunia kesusastraan telah membawa dampak yang luas dalam studi kesusastraan khususnya dan ilmu budaya pada umumnya. Untuk lebih mampu memahami perkembangan yang luas dan cepat itu, dasar-dasar pemahaman terhadap kesusastraan diperlukan agar dapat dilanjutkan pada pemahaman tingkat lanjut. Untuk itulah buku ini hadir sebagai pengantar untuk memahami fenomena kesusastraan dari tahap yang paling dasar.

Buku ini dirancang dengan mendasarkan pada topik-topik dasar dalam studi kesusastraan dan kebudayaan pada umumnya, yakni psikologi, struktualisme, Marxisme, interpretasi dan pembaca, dan pascastrukturalisme. Topik-topik tersebut berusaha disusun dengan memberikan pengantar dasar pemikiran dari lahirnya satu teori dan juga memberikan model dari teori-teori tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memahami cara pandang dari satu teori tersebut.

***

Dwi Susanto, S.S, M.Hum., menyelesaikan pendidikan S-1 (2004), S-2 (2006) dalam bidang Ilmu Sastra di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Saat ini sedang menyelesaikan disertasi (S-3) di universitas yang sama. Sejak tahun 2006 menjadi staf pengajar di Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Buku yang pernah diterbitkan adalah Hikayat Siti Mariah Perselingkuhan Estetik Pramoedya Ananta Toer (2008) dan Orang Cina dalam Sastra Indonesia (2009). Tulisannya pernah dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah, menjadi pembicara, dan pemakalah di berbagai forum, baik nasional maupun internasional. Ketertarikannya pada studi orang Tionghoa di Indonesia telah mengantarkannya ke Beijing (2009) dan Guangzhou (2011). Pernah diundang untuk mempresentasikan hasil penelitiannya tentang budaya orang Tionghoa di Indonesia pada konfrensi internasional ISSCO (International Society for Study of Chinese Overseas) di Chinese University of Hongkong (2011), dan pernah menjadi dosen tamu untuk mengajar bahasa dan budaya Indonesia di Wako University, Jepang (2011)


REVIEW Pengantar Teori Sastra

Buku Sejenis Lainnya »