Kalo Einstein Jadi Koki (Edisi Baru)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.85 avg rating - 3950 Goodreads ratings
  • Cover Kalo Einstein Jadi Koki (Edisi Baru)
Rp 70.000
Hemat Rp 3.500
Rp 66.500
Judul
Kalo Einstein Jadi Koki (Edisi Baru)
Penulis
No. ISBN
9789792286212
Tanggal terbit
Juni - 2012
Jumlah Halaman
358
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Mulai tersedia tanggal  28 Juni 2012




Ingin sekali tahu soal seluk-beluk sains dalam makanan, tapi malas belajar dari buku-buku ajar yang kering dan membosankan? Punya buku ini tidak bedanya dengan ditemani seorang ilmuwan yang bisa memenuhi rasa ingin tahu kita dengan bahasa yang sederhana.

Sebagai seorang guru besar kimia dan kolumnis rubrik boga di salah satu surat kabar terkemuka di Amerika Serikat, Robert L. Wolke menyajikan lebih dari 130 uraian yang ringan dan santai namun andal, sambil meluruskan sejumlah salah kaprah dan membantu kita memahami bahasa iklan dan label kemasan yang membingungkan.

- Mengapa makanan menjadi kecokelatan ketika dimasak?
- Apa jasa mertua Christopher Colombus bagi kita?
- Tahukah Anda bahwa "garam laut" bisa berasal dari tambang di darat?
- Apakah kita dapat membuang kelebihan garam dari sup yang keasinan?
- Apa beda antara lemak dan asam lemak?
- Apa yang menjadikannya jenuh dan tidak jenuh?
- Apa yang terkandung dalam air minum kita?
- Apa yang dilakukan MSG pada makanan sehingga makanan jadi enak?
- Mengapa daging sapi berwarna merah (bukan karena darah)?
- Tahukah Anda air panas dapat membeku lebih cepat daripada air dingin?
- Mengapa kita tidak boleh memasukkan barang terbuat dari logam ke dalam microwave?
- Apakah kita dapat memasak dengan cahaya?
dan banyak lagi...


REVIEW Kalo Einstein Jadi Koki (Edisi Baru)

Oleh : mylibrary, 16 Jul 2013-11:17:51

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Anda hobi memasak? Atau suka menemani ibu mengolah aneka bahan makanan di dapur? Kalau biasanya di buku resep masakan maupun majalah kuliner kita hanya menemukan berbagai ulasan tentang makanan dengan tampilannya yang cantik dan menggugah selera, kini kita bisa lebih pintar lagi dalam menguasai sains seputar dapur dan kuliner bagaikan memasak ditemani oleh seorang profesor kimia. Karena sejalan dengan perkembangan pesat dalam hal makanan dan memasak, penulis buku ini berpendapat bahwa minat untuk memahami prinsip-prinsip kimia dan fisika yang berpengaruh terhadap sifat-sifat serta perilaku makanan kita pun juga akan berkembang.
Robert L. Wolke, seorang guru besar emeritus dalam bidang ilmu kimia di University of Pittsburgh, yang juga penulis buku best seller “Einstein Aja Nggak Tau! Penjelasan Ilmiah tentang Peristiwa Sehari-hari”, dalam buku ini mencoba memaparkan penjelasan tentang berbagai fenomena dalam hal-hal seputar dapur di mana ada sains yang tersembunyi baik dalam makanan sendiri maupun dalam perabot yang digunakan untuk menyiapkannya. Profesor Wolke juga berusaha meluruskan sejumlah salah kaprah atau mitos yang sering kita dengar dalam dunia kuliner seperti: betulkah MSG itu bisa “meningkatkan citarasa?”
Dalam buku ini, penulis telah memilih sejumlah pokok bahasan praktis yang diharapkan akan berguna bagi para pencinta masak-memasak yang penasaran, yaitu hal-hal seputar gula dan pemanis, garam, minyak dan lemak, bahan kimia dalam masakan, teknik memasak, api dan es, minuman, dan teknologi dalam perangkat memasak. Kita juga akan menemui pembahasan tentang bahan makanan alami maupun produk olahan yang meliputi asalnya, terbuat dari apa, dan bagaimana konsekuensi praktis yang mungkin baik bagi juru masak maupun konsumen. Mungkin Anda bingung dengan bahasa iklan dan tulisan-tulisan yang ada pada label kemasan makanan? Kita pun dapat menemukan penjelasannya di sini. Dan untuk melengkapi uraian tersebut, tak lupa penulis mencantumkan beberapa resep masakan yang dapat dicoba.
Penulis sedapat mungkin menggunakan bahasa yang bukan bahasa teknis, sehingga para koki rumahan pun akan lebih tergugah seleranya untuk lebih mendalami sains seputar dapur. Saya pun merasakannya setelah membaca buku ini, di mana awalnya saya mengira akan menjumpai ulasan yang berat dan sangat “ilmiah”, ternyata yang saya dapati adalah uraian yang ilmiah namun ringan dan tidak terkesan menggurui. Yang saya suka adalah selera humor penulis yang menjadikan gaya pemaparan dalam buku ini menjadi enak dibaca, meskipun judulnya mungkin membuat kita bertanya-tanya: memangnya Einstein pernah jadi koki?
Jadi secara keseluruhan, buku ini cukup bagus. Bacalah, dan Anda akan temukan bahwa memasak bukan sekadar goreng, rebus, kukus, bakar, selesai lalu makan. Ada sesuatu yang “mencengangkan” di balik semua kegiatan tadi. Tapi ingat, untuk uraian tentang minuman keras sebaiknya cukup sebagai pengetahuan saja. Tidak harus mempraktikkan resepnya, ya…

Goodreads Review Kalo Einstein Jadi Koki (Edisi Baru)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Robert L. Wolke lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020