Satu-Satunya Revolusi - The Only Revolution (Edisi Baru)

  • Cover Satu-Satunya Revolusi - The Only Revolution (Edisi Baru)
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
Satu-Satunya Revolusi - The Only Revolution (Edisi Baru)
Penulis
No. ISBN
-
Tanggal terbit
1980
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Isi buku ini adalah pembicaraan dan diskusi yang dilakukan oleh K di India, California dan Eropa. Meditasi, Kebebasan, kehidupan merupakan tema utama isi buku ini.

"Kelakuan adalah kebajikan --- setidaknya, itulah apa yang telah anda katakan. Saya telah mendengarkan anda selama beberapa tahun, di bagian-bagian dunia yang berbeda-beda dan saya telah memahami arti ajaran itu. Saya tidak mencoba untuk mempraktekkan ajaran itu dalam kehidupan karena kalau begitu itu akan menjadi suatu pola lain lagi, suatu bentuk lain dari penjiplakan, penerimaan dari suatu rumus baru. Saya melihat bahayanya hal ini. Saya telah menyerap sebagian besar dari apa yang telah anda katakan dan hal itu hampir menjadi bagian dari saya. Hal ini boleh jadi menghalangi suatu kebebasan bertindak hal yang begitu anda tekankan. Kehidupan saya tak pernah bebas dan spontan. Saya harus menghayati kehidupan saya sehari-hari akan tetapi saya selalu waspada untuk melihat bahwa saya tidak hanya mengikuti suatu pola baru yang telah saya buat untuk diri saya sendiri.

Dengan demikian saya seolah-olah menghayati suatu kehidupan ganda; di situ ada kesibukan biasa, keluarga, pekerjaan dan sebagainya dan di lain fihak ada ajaran yang anda berikan itu, dalam mana saya berminat secara mendalam. Jika saya mengikuti ajaran itu maka saya sama saja seperti setiap orang Katholik yang menyesuaikan diri pada suatu dogma. Maka, bertolak dari manakah kita bertindak dalam kehidupan sehari-hari jika kita menghayati ajaran itu tanpa begitu saja menyesuaikan diri kepada ajaran itu?

Adalah perlu untuk mengesampingkan ajaran beserta guru dan juga pengikutnya yang mencoba untuk menghayati suatu macam kehidupan lain. Yang ada hanya belajar: dalam belajar terdapat berbuat. Belajar tidak terpisah dari tindakan. Jika keduanya terpisah, maka belajar menjadi suatu gagasan atau serangkaian cita-cita dan tindakan terjadi sesuai dengan itu, sedangkan belajar adalah berbuat dalam mana tidak terdapat konflik. Apabila hal ini di pahami, apalagi persoalannya? Belajar bukan sesuatu yang abstrak suatu gagasan, melainkan suatu keadaan belajar yang nyata tentang sesuatu. Anda tidak dapat belajar tanpa berbuat; anda tidak dapat belajar tentang diri anda sendiri kecuali dalam tindakan. Bukanlah bahwa anda belajar lebih dulu tentang diri anda dan kemudian bertindak dari pengetahuan itu karena bila demikian tindakan itu menjadi jiplakan, menyesuaikan diri kepada pengetahuan anda yang tertumpuk.

"Akan tetapi, tuan, setiap saat saya ditantang, oleh ini atau oleh itu, dan saya menanggapi seperti yang selalu telah saya lakukan yang seringkali berarti terdapat konflik. Saya ingin untuk mengerti arti yang setepatnya dari apa yang anda katakan tentang keadaan belajar dalam keadaan-keadaan setiap hari ini."

Tantangan-tantangan haruslah selalu baru, kalau tidak mereka itu bukan tantangan-tantangan, melainkan si tanggapan, yang tua, yang tidak sepadan dan karena itu terdapatlah konflik. Anda bertanya bagaimanakah untuk belajar tentang ini. Ada keadaan belajar tentang tanggapan-tanggapan, bagaimana mereka itu timbul, latar belakang dan beban pengaruh mereka, maka terdapatlah suatu keadaan belajar tentang seluruh susunan dan sifat dari tanggapan itu.

Keadaan belajar ini bukan suatu tumpukan dari mana anda akan menanggapi tantangan. Keadaan belajar adalah suatu gerak yang tidak terpancang dalam pengetahuan. Jika terpancang, itu bukan suatu gerak. Si mesin, si komputer, terpancang. Itulah perbedaan dasar antara manusia dan mesin. Keadaan belajar adalah mengamati. Jika anda melihat dari pengetahuan yang ditumpuk maka melihatnya terbatas dan tidak ada  hal baru dalam penglihatan itu.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Krisnamurti lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020